Dua Siswa MA Almatera Temanggung Juara Pospeda Tingkat Jateng

0
133
Dua siswa peraih medali emas dari MA Almatera Temanggung foto bersama dengan petugas Dispora Temanggung,diajang POSPEDA, Azzam nomor empat dari kiri dan Aziz nomor enam berkalung medali emas.

PWMJATENG.COM, Temanggung – Selama  berlangsung kegiatan POSPEDA (Pekan Olah Raga Seni antar Ponpes Tingkat Daerah) di Kota Slawi  Tegal pada tanggal (12-15/9/2019), dua siawa MA Almatera (Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak) Aziz Maulidin Rahman siswa kelas XI IPA dan Wildan Azzam Firdausi siswa XII A IPA bertanding mengalahkan  lawan-lawannya. Pencal silat yang merupakan bidang lomba yang  dipertandingan sebagai duta Kabupaten Temanggung, dua siswa MA Almatera membawa mandat memberikan yang terbaik bagi  kabupaten Temanggung.

Pencak silat yang merupakan seni beladiri familier yang diajarkan di Madrasah dan menjadi pelajaran ekstrakurukuler wajib bagi semua siswa, memberikan nilai positif luar biasa bagi semua siswa. Berbagai ajang lomba pencak silat mulai tingkat antar sekolah, tingkat kabupaten dan tingkat karesidenan yang berkali-kali diselenggarakan, para siswa MA Almatera berhasil menjuarai kejuaraan dan menjadi juaranya.

Wildan Azzam Firdausa yang beberapa kali menjadi pemenang dan  juara  pada ajang POPDAIPSI (Pekan Olah Raga Daerah Ikatan Pencak Silat) Kabupaten Temanggung dan POPDAIPSI tingkat Karesidenan Kedu, langganan juara dan menjadi tradisi menjuarai. Bagi Wildan Azzam Firdausi spesialis di kelas D Putra (52-54) Kg, beberapa penghargaan  telah ditorehkan dan menjadi modal pengalaman berharga dalam mengikuti ajang pencak silat ditingkat kejuaraan yang lebih tinggi termasuk pada ajang POSPEDA yang baru saja berlangsung.

Aziz Mauludin Rahman santri kelas XI IPA dari Banjarnegara, bertanding di kelas A Putra (35-42) Kg, mempunyai pengalaman bertanding dari beberapa prestasi juara yang diraih mulai tingkat kabupaten hingga juara tingkat karesidenan Kedu. Rotiinitas latihan yang biasa dilakukan setiap hari pada waktu pagi buta, siang hari dan sore hari dengan memaksimal teknik-teknik materi tanding yang disarankan oleh para pelatih beladiri Tapak Suci, menjadi modal utama dalam melaksanakan berbagai ajang lomba yang diikuti. Empat lawan main diajang POSPEDA yang berlangsung di GOR MAN 1  Kota Slawi Tegal yang berasal dari Kabupaten Kendal, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Jepara, semuanya bisa dikalahkan dan dimenangkan oleh Aziz Mauludin Rahman dan menyandang peraih medali emas.

Dua medali emas  di cabang Pencak Silat yang dibawa pulang oleh duta Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Aziz dan Azzam memberikan nama harum daerah yang  berprestasi di bidang beladiri  Pencak Silat. Prestasi juara yang telah diraih oleh dua siswa terbaik, menjadi motovasi para siswa pada umumnya untuk melestarikan beladiri Pencak Silat yang merupakan beladiri asli yang lahir dari bumi Indonesia.

“Bulan November 2019 yang akan berlangsung POSPEDA tingkat nasional di Bandung Jawa Barat,  mohon do’a dan dukungannya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah diajang lomba tersebut dan mohon dukungan sepenuhnya dari semua pihak terkait,” Pinta Aziz dan Azzam saat memberikan kabar bahagia kepada Makmun Pitoyo selaku kepala MA Almatera dan Wakil Direktur bidang Pendidikan Pondok Pesanten Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung sepulang dari ajang lomba. ( A Khamid, MA Almatera Temanggung).