Dekan di Lingkungan Unimus Masa Jabatan 2016-2020 Dilantik

0
665

SEMARANG – Sebanyak delapan dekan dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) masa jabatan 2016-2020 dilantik di Gedung NRC Unimus, Rabu (8/6/2016). Pelantikan diikuti oleh Dekan terpilih dan dihadiri Rektor Unimus, Wakil Rektor I, II, dan III, BPH, Kabag BAAK dan BAUK beserta jajarannya, Presiden Mahasiswa Unimus, Korkom IMM, dan Ketua HW.
Adapun para dekan terpilih sebagai berikut:
1. Mifbakhuddin, SKM., M.Kes (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat)
2. Dr. Eny Winaryati, M.Pd (Dekan FMIPA)
3. Dr. RM Bagus Irawan, M.Si, IPP (Dekan Fakultas Teknik)
4. Dr. Hardiwinoto, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi)
5. Yesika Maya Ocktarani, SS.M.Hum (Dekan FBBA)
6. Dr. Budi Santosa, M.Si, Med (Dekan FIKKES)
7. Prof. Dr. dr. Rifki Muslim, Sp.B, Sp.U (Dekan Fakultas Kedokteran)
8. Prof. Dr. drg. Sudibyo, S.U., Sp. Perio.(K) (Dekan Fakultas Kedokteran Gigi)
Rektor Unimus, Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd, usai melantik, dalam sambutannya berharap para dekan terpilih dapat menjadikan fakultas lebih baik dari sebelumnya. “Kami ucapkan selamat kepada para dekan terpilih dan apresiasi terhadap prestasi para dekan sebelumnya, salah satunya adalah dekan Fakultas Kedokteran yang telah mengantarkan mahasiswa untuk mengikuti Ujian Kompetensi dengan peringkat atas,” kata Masrukhi.
Dalam kesempatan ini, Masrukhi juga menyampaikan bahwa unimus akan membangun Ponpes Tahfidzul Quran serta pembangunan gedung FK dan FE pada tahun 2017.
“Unimus targetkan beberapa tugas untuk para Dekan. Di antaranya 4 dekan (FE, FMIPA, FBBA, dan FT) untuk dapat mencari Dosen dengan gelar Doktor dan mahasiswa yang banyak,” ungkap Masrukhi.
Selain itu, Masrukhi berpesan agar Dekan FIKKES dan FKM harus bisa mendirikan satu program studi pasca sarjana di fakultas masing-masing.
“Kepada seluruh dekan, jabatan fungsional, dan dosen harus digerakkan serta digencarkan melakukan penilitian dan publikasi ilmiah. Kemudian tugas Dekan FK harus bisa mencapai akreditasi B. Tugas dekan FKG, beliau yang pernah menjabat sebagai dekan FKG UGM, diharapkan dapat menjadikan FKG unimus mencapai akreditasi B, dan berdirinya RSGMP pada tahun ini,” harapnya.
“Apalah arti sebuah kepintaran kalau tidak bisa bekerja bersama-sama, target setiap prodi ada minimal 60 mahasiswa, kalau dosen kurang? Rekrut dosen baru, gedung tidak ada? Dicarikan dan target akan ditagih pada setengah tahun mendatang,” tandasMasrukhi.
Terakhir, Masrukhi berharap, dengan dilantiknya para dekan di Unimus yaitu dapat mencintai pekerjaan dan dapat mengemban amanah dengan ikhlas, karena bekerja diUnimus merupakan syiar agama Islam, selain itu para dekan dapat mewujudkan janjidan fakta integritas yang sudah diucapkan. (Fitria Amalia/Dimas Fibriyanti Nurur Rosyidah)