Dalam binaan Lazismu Sragen Gudang rosok PLA akhirnya diresmikan Bupati Sragen.

0
539

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan gudang rosok dan serbaguna yang digagas oleh Paguyupan Lingkungan Asri (PLA) dalam binaan Lazismu Kabupaten Sragen. Pembinaan  Paguyupan Lingkungan Asri ini masuk dalam program sedekah rosok yang digagas oleh Lazismu Kabupaten Sragen.

Ikhwanusoffa Direktur Lazismu Sragen menjelaskan bahwa Paguyupan Lingkungan Asri merupakan paguyupan para pekerja penarik gerobak sampah keliling, semula sekretariat PLA menempati rumah ketua PLA yaitu bapak Joko Santoso di Taman Asri, Karangmalang Sragen. Setelah di fasilitasi dan di bina oleh Lazismu Kabupaten Sragen sekretariat PLA menempati rumah milik warga yang terletak di Bangak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Disamping dibina dan pemberian modal Paguyupan Lingkungan Asri (PLA) juga dibina secara ruhani yaitu dengan mengikuti kajian dan belajar Baca Al-Quran yang dibimbing langsung oleh Majelis Tabligh Muhammadiyah Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen di dampingi Pimpinan Muhamamdiyah SRagen Memotong Pita pertanda di Buka dan diresmikan gudang rosok PLA
Bupati Sragen di dampingi Pimpinan Muhamamdiyah SRagen Memotong Pita pertanda di Buka dan diresmikan gudang rosok PLA

Selain Bupati Sragen, peresmian ini juga dihadiri Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Sragen Abdullah Affandi, M.Ag. dalam sambutannya bapak Abdullah Affandi, M.Ag menyampaikan bahwa diperlukan aksi nyata Muhammadiyah Kabupaten Sragen dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat. Dalam kaitan ini yaitu permasalahan sampah di kota sragen dan pembinaan umat. Dengan aksi nyata Muhamamdiyah yang bersinergi dengan Pemerintah, Inshaa Allah akan terwujud kota Sragen yang “Guyup Rukun Mbangun Sukowati”.