DAD IMM Fokuskan Revitalisasi Gerakan Kaum Merah

0
664

SALATIGA – Pimpinan Komisariat (PK) Ahmad Dahlan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Salatiga mengadakan pelatihan kader Darul Arqom Dasar (DAD) (7-9 Oktober), di SMA Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga.

Darul Arqam Dasar  yang mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Kaum Merah Berintelektual Militan dan Mencerahkan,” diikuti oleh 54 peserta yang berasal dari mahasiswa baru IAIN Kota Salatiga. Acara yang dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diwakili oleh Hammam Sanadi tersebut berlangsung selama 3 hari dari 7 Oktober hingga 9 Oktober 2016. Dosen Bahasa Inggris tersebut berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menyadari dan menjaga jati diri sebagai kader persyarikatan, kader bangsa dan kader ummat.

Selain dari PDM Kota Salatiga, acara ini juga menghadirkan  PC IMM Sukoharjo dan DPD IMM Jawa Tengah. Mereka menjelaskan kepada peserta tentang tentang gerakan IMM  sebagai salah satu entitas organisasi mahasiswa yang berkemajuan.

Ketua pelaksana dalam keterangannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk  membangun semangat para mahasiswa dalam berorganisasi, khususnya di IMM. Dirinya berharap melalui kegiatan ini para peserta nantinya mampu menjadi kader yang kritis, berintelektual, militan, mencerahkan, dan bermanfaat untuk orang lain.

Marijo Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, yang merupakan mantan kader IMM Salatiga mengungkapkan kegiatan ini dirancang untuk mempersiapkan kader yang berpikir maju dan membawa perubahan. “Kader-kader dari angkatan muda Muhammadiyah telah teruji telah mampu mengantar Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang militan dalam memperjuangkan Islam yang lebih maju” jelasnya.