Bupati Magelang : IPM Menjadi “Kawah Candradimuka” dalam Mencetak Kader Bangsa

0
433
Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP dan Ketua PD Muhammadiyah Drs. Jumari bersama tamu undangan lainnya memukul terbang sebagai tanda dibukanya Musyda IPM ke 16

PWMJATENG.COM, Kabupaten Magelang – Sebagai generasi penerus bangsa setiap pelajar perlu memiliki tujuan dan cita-cita yang menjadi impian serta target dalam hidupnya sebagai bekal masa depan di dunia maupun di akhirat. Ketika sudah menentukan tujuan dan cita-cita hidup maka langkah berikutnya adalah melakukan usaha serta ikhtiar untuk mewujudkannya. Setiap usaha dan ikhtiar harus pula dilakukan dengan cara-cara yang baik.

Demikian disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Magelang ke 16 di Gedung Pertemuan Balai Desa Banyudono Kecamatan Dukun pada Minggu (23/04/2017).

<= Bupati Magelang saat memberikan sambutan di acara Musyda IPM

Khusus kepada para pelajar Muhammadiyah yang hadir, Zaenal Arifin menekankan pentingnya bersikap konsisten terhadap janji pelajar Muhammadiyah. Janji – janji tersebut yakni berjuang menegakkan ajaran Islam, hormat dan patuh terhadap orang tua dan guru, bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Kemudian bekerja keras, mandiri, dan berprestasi, rela berkorban dan menolong sesama serta siap menjadi kader Muhammadiyah dan bangsa.

Ketika setiap pelajar mampu konsisten terhadap janjinya dalam melakukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan dan cita-cita yang ada maka sikap serta perilakunya akan senantiasa terjaga dengan baik dalam situasi dan kondisi apapun. Konsistensi dalam mengimplementasikan janji-janji tersebut juga akan mampu mendatangkan keberkahan dan manfaat dari setiap ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Keberadaan organisasi pelajar seperti IPM dan lainnya diyakini akan mampu menjadi kawah candradimuka bagi setiap kadernya karena adanya pembelajaran terkait menejemen kepemimpinan dan juga strategi menyelesaikan setiap persoalan, sehingga akan mampu menciptakan kader-kader yang siap menjadi generasi penerus bangsa” tambahnya

Musyda diharapkan mampu menyamakan persepsi dalam rangka mewujudkan tujuan dan visi organisasi. Hadir dalam pembukaan musyda Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Tengah Ahmad Basyirudin, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs.H. Jumari, Ketua Umum PD IPM Taufiq Al Muhajirin, Kepala Bappeda dan Litbang Drs.Sugiyono,M.Si, Muspika Kecamatan Dukun, DPD II KNPI, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

(MPI PDM Kabupaten Magelang)