Bentuk Sikap Kritis, Psikologi UMP Optimalisasi literasi digital

0
31
Bentuk Sikap Kritis, Psikologi UMP Optimalisasi literasi digital
Peserta Online

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP),menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Ospek dengan dilaksanakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dalam kegiatan ini, mahasiswa baru melakukan Ospek secara virtual bertajuk ‘Optimalisasi literasi digital guna membentuk sikap kritis, aktif, dan bijak dalam menghadapi New Normal.

“Nama dari kegiatan tersebut adalah Interaksi dan Orientasi Mahasiswa Anyar “INSOMNIA XII” Fakultas Psikologi dengan diikuti sedikitnya 257 peserta,” kata Ketua Panitia Ospek INSOMNIA XII, Fauzan Akbar, Kami (8/10).

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut mengenalkan dan memberikan pengertian kepada mahasiswa baru tentang Perguruan Tinggi sebagai institusi ilmiah yang berfungsi mencetak kader yang berjiwa profesional.

“Tujuan Ospek ini juga untuk menumbuhkembangkan rasa memiliki pada almamater dan  mengenalkan pola pengajaran dan pola pembinaan yang ada di UMP, khususnya Fakultas Psikologi,” jelasnya,

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Psikologi Imam Faisal Hamzah SPsi MA dalam sambutannya berharap agar pandemi covid 19 segera berakhir agar pembelajaran biasa dilakukan seperti biasanya.

“Dengan adanya kondisi semacam ini kita juga harus mempersiapkan kelas-kelas virtual, yang artinya pembelajaran tidak hanya pada kelas fisik tetapi juga virtual,” katanya.

Menurutnya dengan adanya pandemi ini dosen dan khususnya mahasiswa baru harus siap dengan pembelajaran melalui daring dan tetap harus bersemangat belajar dengan segala keterbatasan yang ada. (feb/tgr)