Antisipasi Pemurtadan, PDPM Wonogiri Bentuk Pusat Kajian Kristologi

0
491

PWMJATENG.COM, WONOGIRI –  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Wonogiri mengadakan pengajian rutin dalam rangka memperkuat aqidah. Dalam pengajian ini tidak seperti biasa dari sebelum nya, sebelum acara di mulai dilakukan peresmian Pusat Kajian Kristologi. Kegiatan ini di hadiri hampir 150 an jamaah dari berbagai perwakilan kecamatan.

Lembaga ini di bentuk oleh Pemuda Muhammadiyah Wonogiri dalam rangka mengantisipasi dan mengkaji pemurtad tan di Wonogiri yang di sinyalir cukup kuat. Heriwanto ketua Pemuda Muhammadiyah Wonogiri mengungkap kan “Angka pemurtadtan di Wonogiri cukup besar, kami ada datanya. Ini harus serius di tangani karena ini adalah bagian pendangkalan aqidah umat” jelasnya.

Dewi Purnamawati, salah satu pembicara dalam pengajian tersebut, menjelaskan, pemuda muhammadiyah harus menjadi garda depan dalam membentengi aqidah umat dari gerakan pemurtadan. “Ini sangat tidak di benarkan jika kita hanya diam dan melihat saudara saudara kita terjerumus dalam agenda tersebut,” jelasnya.

“Kegiatan ini rutin, setiap malam rabu selalu menghadirkan pembicara pembicara dengan keilmuan yang berbeda beda. Setiap isu yang kita bahas kita kaji dengan pakar / pembicara yang sudah di siap kan,” tambah Heriwanto. (mpi Wonogiri)