Abimanyu, Kecil-kecil Cabe Rawit

0
928
Abimanyu

PWMJATENG.COM, SALATIGA –  Tubuh kecil tak menghalangi Abimanyu meraih predikat atlet terbaik dalam ajang UNISRI OPEN 2017 se Jawa-Bali. Tendangan memutar di menit akhir pertandingan  mendarat telak di kepala lawan, mengantarkannya menjadi atlet terbaik putra (prakadet, kadet, dan junior).

Siapa sangka siswa yang baru duduk di bangku kelas 5 SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga ini ternyata berhasil menyandang predikat atlet terbaik se Jawa-Bali dalam kejuaraan UNISRI OPEN yang digelar di GOR Manahan, Minggu (2/4/2017). Gelaran Unisri Open kali ini diikuti oleh 700 atlet taekwondo se Jawa-Bali. Tak sekedar itu, sebelumnya Abi juga mendapatkan juara I dalam kategori U-34kg.

“Alhamdulillah semua itu berkat kerja keras, latihan yang keras, serta shalat 5 waktu. Namun semua itu pula berkat restu dan doa dari kedua orang tua saya,” ujarnya. Keyakinan serta disiplin dalam berlatih tentunya menjadi pedoman.

Meski segudang prestasi di bidang olah raga berhasil diraihnya namun putra sulung dari pasangan Ariyanto Tjahyo Widodo dan Rita Herlina ini tak membuat dirinya lupa diri dalam hal kewajiban sebagai seorang pelajar di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

“Olah raga tetap oke! sekolah pun tetap di nomor satukan,” tutupnya. (MPI SALATIGA)