Abdul Mu`thi: Muhammadiyah Diakui Dunia Berkembang Mensyiarkan Islam

0
299

TEGAL – Perkembangan Muhammadiyah dimulai dari Kauman Yogyakarta tahun 1912. Saat ini, Muhammadiyah sudah berkembang di 18 Negara dan memiliki cabang-cabang Istimewa di 18 Negara. Muhammadiyah diakui dunia sebagai organisasi hebat yang terus berkembang untuk mensyiarkan Dakwah, diantaranya di Singapura, Malaysia, Taiwan, Rusia, Mesir, Filipina, Siria, Irak, Iran, Eropa, Jerman, Inggris, Australia dan Sebagainya. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu`thi, M. Ed, di Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu.
Dengan pencapaian tersebut, Mu`thi menghimbau agar warga Muhammadiyah bersyukur dan solid. Mu`thi menjelaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi pembaharuan Islam yang paling kuat di Asia Tenggara, karena Muhammadiyah menggunakan cara pandang ber-Islam secara Khafah,
Mu`thi berpesan kepada warga Muhammadiyah agar bertakwa kepada Allah dan beramal sholeh, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan. Beramal itu seperti berjihad, sebagai bentuk contoh berkerja di Muhammadiyah harus ikhlas karena Allah.
Mu`thi menceritakan gerakan pencerahan Muhammadiyah di Mulai sejak Kyai Haji Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah seabad yang silam. Kehadiran Muhammadiyah dengan gerakan tajdid atau pembaharuannya adalah sebagai wujud gerakan pencerahan. (Hendra Apriyadi/Editor: Fakhrudin)