AUMBerita

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Buka Pintu Petualangan, Mahasiswa Bisa Piknik Gratis sambil Kumpul Ilmu!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memberikan kesempatan emas bagi mahasiswanya untuk petualangan tak terlupakan dengan menggelar Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 Outbound, Rabu (29/11). Ini bukan hanya sekadar program akademis biasa, melainkan piknik seru di luar pulau Jawa! Mau tahu selengkapnya? Simak informasi menarik di bawah ini!

Program PMM 4 Outbound ini bukan hanya memberikan pengalaman akademis yang berbeda, tetapi juga mengajak mahasiswa untuk menjelajahi keberagaman budaya Nusantara. Dr Ir Aman Suyadi MP, Koordinator Perguruan Tinggi PMM 4 UMP, mengungkapkan tujuan program ini.

“Kami ingin mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman akademis di dalam kampus, tetapi juga di luar kampus, dapat berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah, sehingga dapat memperkaya pemahaman mereka tentang budaya Indonesia,” ujar Aman.

PMM 4 Outbound memberikan manfaat besar bagi mahasiswa pesertanya. Program ini tidak hanya memberikan pengalaman seru piknik di luar pulau Jawa, tetapi juga menawarkan bantuan biaya hidup, dana transportasi pesawat, dan konversi 20 SKS untuk mahasiswa peserta PMM 4.

“Kami memberikan dukungan finansial dan akademis yang signifikan agar mahasiswa dapat merasakan petualangan dan pembelajaran secara maksimal,” tambah Aman.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Proses pendaftaran PMM 4 Outbound sudah dibuka mulai tanggal 30 Oktober dan akan berakhir pada 3 Desember. Waktu yang cukup panjang ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa UMP untuk mempersiapkan diri dengan baik. Program ini juga memberikan kesempatan belajar di kampus lain di luar pulau Jawa, memberikan pengalaman belajar yang berbeda.

Wakil Rektor I, Bidang Akademik Dan Kerja Sama, Saefurrohman PhD, menyambut baik inisiatif PMM 4 Outbound ini. Ia meyakini bahwa pengalaman seperti ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi perkembangan pribadi dan akademis mahasiswa UMP. Selain itu, pertukaran ini mendukung semangat keberagaman dan integrasi antar-kampus di Indonesia.

“Dengan semangat petualangan dan pembelajaran yang komprehensif, PMM 4 Outbound diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa UMP untuk mengembangkan wawasan, meningkatkan soft skills, dan memperluas jejaring di tingkat nasional,” pungkas Saefurrohman PhD.

Jadi, siap-siap saja mahasiswa UMP untuk petualangan seru di PMM 4 Outbound, karena ini adalah peluang emas untuk piknik gratis sambil kumpul ilmu!

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE