AUMBerita

UMPP Rilis Apotek dan Health Center Mewah di Kabupaten Batang, Siapkan Beragam Layanan Kesehatan Terdepan!

PWMJATENG.COM, BatangĀ ā€“Ā Kabar menggembirakan datang dari Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP)! Mereka baru saja meluncurkan komplek Health Center yang dimulai dengan Apotek UMPP di Desa Gapuro, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada tanggal 26 November 2023. Simak detailnya di bawah ini!

Rektor UMPP, Nur Izzah, menjelaskan bahwa komplek Health Center ini akan menjadi pusat layanan kesehatan terlengkap dengan dilengkapi klinik fisioterapi, serta klinik kebidanan dan keperawatan.

“(Apotek) ini sebagai langkah awal kami bersama-sama warga sekitar, nanti di sebelah kanan akan ada klinik fisioterapi dan di sebelah kiri klinik kebidanan dan keperawatan,” terang Izzah.

Keberadaan Health Center UMPP di Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang merupakan inisiatif UMPP untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan kontribusi nyata melalui pelayanan kesehatan. Health Center ini juga akan menjadi pusat pendidikan dan praktikum bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

“Tempat ini nantinya akan kita rancang sebagai tempat pendidikan dan pengabdian masyarakat untuk dosen dan mahasiswa UMPP,” tambah Izzah.

Langkah awal pendirian Health Center UMPP ditandai dengan dibukanya Apotek UMPP. Apotek ini menyediakan berbagai keperluan farmasi untuk masyarakat, didukung oleh tenaga farmasi yang kompeten. Apotek UMPP juga menjadi dukungan untuk proses pendirian jurusan profesi apoteker di UMPP yang akan segera dibuka.

Peluncuran Health Center UMPP diwarnai dengan jalan sehat yang diikuti oleh 1500 warga setempat. Antusiasme peserta sangat tinggi karena panitia menyediakan aneka hadiah menarik, snack, minuman, dan bahkan sarapan secara gratis.

Dengan kehadiran Apotek UMPP dan Health Center yang lengkap, UMPP siap memberikan layanan kesehatan terdepan dan menjadi pusat kesehatan yang berkontribusi besar untuk masyarakat Kabupaten Batang.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE