AUMBerita

Tunjukkan Kualitasnya, ITESA Muhammadiyah Semarang Ditunjuk PT Mustika Jaya Lestari untuk Jadi Surveyor

PWMJATENG.COM, Semarang – Inilah kabar menarik yang tak bisa Anda lewatkan! ITESA Muhammadiyah Semarang, lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka, mendapatkan kepercayaan besar dari PT. Mustika Jaya Lestari sebagai Surveyor Project Survey Peternak. Apa yang terjadi selanjutnya? Yuk, simak detailnya!

Enam mahasiswa berbakat dari ITESA, masing-masing Elisabeth Jeany Juanita Biosala, Zada Almira Rahma, Ayu Safitri, Tantri Novita Sari, Dewi Sri Hastuti, dan Aulia Hasna, telah ditunjuk sebagai surveyor untuk proyek ini. Mereka akan didampingi oleh dua dosen pembimbing berpengalaman, yaitu Safaat Yulianto, S.Si., M.Si. dan Atika Nurani Ambarwati,S.Si., M.Si.

“Kami sangat bangga melihat mahasiswa kami terlibat dalam proyek besar ini. Ini menunjukkan tingginya kepercayaan industri pada kemampuan dan kompetensi mahasiswa ITESA,” ujar Rektor ITESA Muhammadiyah Semarang, Nurul Huda, S.Kom., M.Kom.

Survei ini dilaksanakan pada rentang waktu Rabu-Jumat, 15-17 November 2023, dan melibatkan para mahasiswa dan dosen dalam pengumpulan data yang komprehensif untuk mendukung proyek peternakan yang sedang berlangsung.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Kepercayaan yang diberikan oleh PT. Mustika Jaya Lestari kepada ITESA Muhammadiyah Semarang menunjukkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa dan tenaga pengajar di institusi tersebut. Selain itu, kerja sama ini juga membuktikan bahwa ITESA Muhammadiyah Semarang tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam dunia industri.

Dalam proyek ini, mahasiswa ITESA akan mengasah keterampilan mereka dalam melakukan survei, analisis data, dan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil temuan lapangan. Dosen pembimbing juga memberikan dukungan penuh untuk memastikan keberhasilan proyek ini.

“Kami berharap melalui proyek ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh di kelas ke dalam situasi nyata. Selain itu, ini juga membuka peluang bagi mereka untuk menjalin jaringan dan mendapatkan wawasan lebih dalam tentang industri,” tambah Nurul Huda.

Dengan menjadi bagian dari proyek besar ini, mahasiswa ITESA Muhammadiyah Semarang memiliki kesempatan emas untuk mengembangkan keterampilan praktis, memperluas pengetahuan mereka, dan membangun hubungan yang berharga di dunia industri. Dengan begitu, masa depan mereka diharapkan akan semakin cerah dan penuh prestasi.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE