AUMBerita

Stand Manajeman Retail ITESA Muhammadiyah Menarik Pengunjung PWM 2023 di Polines

PWMJATENG.COM, Semarang – Program Studi Manajemen Retail (MR) Institut Teknologi Statistika dan Bisnis (ITESA) Muhammadiyah Semarang turut ambil bagian pada acara Produk Wirausaha Merdeka (PWM) 2023 yang pamerannya digelar di Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Semarang, pada Kamis 30 November 2023.

Manajemen Retail ITESA Muhammadiyah memamerkan produk yang unik dan mnarik. Yakni satu set tempat duduk yang bahan utama pembuatannya memanfaatkan barang-barang bekas, namun memiliki kualitas yang tak kalah bersaing dengan produk dari pabrik atau perusahaan furniture.

Produk yang dipamerkan dari program usaha Manajemen Retail tersebut berupa satu set meja kursi plus lemari sudut, yang bahan-bahannya berasal dari kaleng bekas cat. Sementara untuk lemari sudut berasal dari drum bekas oli.

‘’Memang semua yang kita buat disini berasal dari memanfaatkan barang-barang bekas yang kita sulap menjadi mebel tempat duduk dan lemari sudut untuk pajangan. Namun meskipun barang bekas kualitas, penampilan sangat menarik,’’ kata Mukhklidin SE MM, selaku dosen Manajamen Retail sekaligus sebagai pembimbing UMKM di ITESA Muhammadiyah.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Produk stand Manajemen Retail ITESA Muhammadiyah ini juga menarik perhatian langsung dari investor yang hadir pada kegiatan ini. Bahkan langsung mendapat pesanan tiga set untuk tempat duduk lengkap.

Kegiatan pameran yang digawangi dua mahasiswa MR masing-masing Iqbal Maulana dan Wanda Pratiwi serta dibantu Muhammad Sulthan Madany dari progdi Sain Aktuaria ITESA Muhammadiyah Semarang ini mengaku gembira, karena langsung ada yang order barang yang dipamerkan.

‘’Kita bersyukur ternyata barang yang dipajang ini ada yang pesan. Kami akan langsung kerjakan dan Insha Allah dalam waktu satu minggu barangnya sudah bisa kirimkan,’’ jelas Iqbal.

Price list harga yang ditawarkan untuk barrel chair Rp 100 ribu, barrel table Rp 175 ribu, barrel storage Rp 365 ribu dan bila pesan eco set Rp 630 ribu.

Secara keseluruhan acara yang digelar di Polines ini telah berlangsung sejak 2 Oktober 2023 lalu dengan menampilkan berbagai acara mulai dari Talk Show, Live Music dan 90 stand yang merupakan kolaborasi dari WMK Polines, PMW Polines dan Politeknik Negeri Kupang.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE