AUM

Tumbuhkan Sikap Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Kajian Masa Baligh

PWMJATENG.COM, Boyolali – 27-28/04/2023 SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono Mengadakan Kegiatan Sambut Siswa Baru Setelah libur lebaran dengan kegiatan Outbound Training. kegiatan dilaksanakan di Lapangan Puluhan untuk Kelas 1,2,3. dan Lapangan Bima sakti Jembungan klas 4,5,6.

Ahmad Khoirul Selaku Koordinator Acara Outbound menjelaskan bahwa acara ini di desain pertama, untuk memberikan semangat siswa dalam belajar berkolaborasi kerja team. kedua memberikan Motivasi pada siswa agar semangat belajar. Masih menurut Ahmad Khoirul bahwa’ kegiatan ini diikuti 461 siswa dari klas satu sampai enam.

Selanjutnya ust.Pujiono pemateri Persiapan masa baligh menjelaskan siklus Kehidupan manusia bahwa lahir, balita, remaja dan tua. setiap fase memiliki tanda tumbuh yang berbeda. Fase remaja usia 10-19 Tahun Ditandai dengan perubahan fisik dan psikis baik laki maupun perempuan. untuk laki laki dada bidang, otot besar, tumbuh jakun. dan bagi perempuan ditandai dengan kelenjar mami pada dada yang tumbuh besar, dan Mulai datangnya Mentruasi sebagai tanda mulai berfungsinya organ reproduksi.

Baca juga, Tunaikan Janjinya, UAH Berangkatkan 10 Anggota KOKAM ke Tanah Suci

Masih Menurut Ustad Pujiono, Bila Laki laki sudah baligh maka sudah kena Kafarrat beban untuk menunaikan Ibadah. Bagi yang tidak melakukan akan dapat dosa. Dan di dalam pergaulan harus hati-hati. Islam Agama kita melarang berduaan, Bersentuhan antar kulit dengan lawan jenis diharamkan. Maka wanita harus bisa menjaga kehormatanya, jangan mudah berkholwat (Berdua)” Tutur Pujiono.

Lebih Lanjut Ustad Pujiono Mengatakan Hal Yang normal Laki laki Suka pada Wanita, Wanita Suka Pada Pria. Tapi Yakinlah nanti masa itu akan datang dan pasti indah pada masanya. Jangan Sekarang, Kalian Masih terlalu ‘ Ijo’ remaja. Anak anaku jika Anda saat ini Sayang dengan orang yang kamu cintai baik Ayah, ibu, adik Atau yang lain Sekarang Isi waktumu Belajar dulu. Bekali masa remaja dengan Ilmu dan keterampilan baru dewasa nanti memetik hasil. Tunjukan kamu jadi orang sukses nanti, dengan persiapan mulai sekarang. Kalau kamu saat ini santai, ya tentunya besuk tua kurang berdaya dan tidak kita harapkan. Tapi Insya Allah Ini Anak anaku adalah wajah wajah orang sukses, baik di dunia maupun di akhirat ” Tutur Pujiono mengakiri ceramahnya.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE