Berita

Tanamkan Kemandirian Melalui Bumi Perkemahan

PWMJATENG.COM, Sukoharjo– Sebanyak 221 siswa kelas IV dan V yang tergabung dalam kepanduan Hizbul Wathan Qabilah SD Muhammadiyah Palur Program Khusus, Mojolaban mengadakan kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Al Amin Tambak, Ngargoyoso, Karanganyar, Jumat-Sabtu (3-4/11/2023).

Kegiatan bernama HW Camp Pandu Athfal II ini mengangkat tema “Semangat Menjadi Pandu Hizbul Wathan yang Berkemajuan”. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menciptakan sikap disiplin, mandiri, dan bertanggung jawab.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan sekolah di bawah koordinasi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan guna mendidik sikap kedisiplinan, kemandirian, dan rasa tanggung jawab” kata ketua panitia kemah, Diyan NA.

Selama di perkemahan, peserta yang terbagi menjadi 22 kuntum (regu) 11 putra dan 11 putri ini mengikuti beragam kegiatan disetiap pos meliputi pos 1 Imtaq, pos 2 Simpu, pos 3 toga, pos 4 mata angin, pos 5 Atribut + PBB dan pos 6 Identitas HW.

Baca juga: Sukses Selenggarakan Kejuaraan Bola Voli, UMKU Hasilkan Atlet Muda Berprestasi

Games juga dikemas untuk memeriahkan kegiatan perkemahan ini. Mulai dari permainan yang melatih kefokusan peserta sampai permainan yang menguji kerjasama tim.

Salah satu siswa kelas 5B Zivana Qaireen Sakhi Andravyna mengungkapkan “Seru dapat pengalaman baru dan bahagia senang karena diakhir kegiatan regu kami dinobatkan sebagai juara terheboh”.

Sementara Akhdan Adli Nabiha Rudhianto Kelas 4B mengaku senang karena mendapat tambahan ilmu baru tentang mengenal alam. Seperti halnya Zivana, Adli bersama regunya mendapat juara terkompak, jelasnya.

Kategori tergiat, terdisiplin, dan yel-yel terbaik juga menjadi nominasi yang diperebutkan oleh para regu.

Kontributor: Choerul Anam

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.