Tafsir : SD Muhammadiyah Al Kautsar akan menjadi Sekolah Unggulan di Kebumen.

Tafsir : SD Muhammadiyah Al Kautsar akan menjadi sekolah unggulan di Kebumen
Ketua PWM Jateng Tafsir menandatangani prasasti pendirian sekolah dan program unggulan SD Muhammadiyah Al Kautsar

PWMJATENG.COM, KEBUMEN – “SD Muhammadiyah Al Kautsar merupakan SD yang diformat secara khusus dan luar biasa, karena kalau kita membangun dengan level yang biasa saja sekarang sudah tidak laku sehingga kita harus membangun dengan level yang luar biasa. Dan semangat ini sudah dimiliki oleh teman-teman di Sruweng. Level luar biasa ini akan dilanjutkan dengan pengelolaan dan sistem belajarnya. Maka mudah-mudahan SD Muhammadiyah Al Kautsar ini kedepan bisa seperti sekolah-sekolah Muhammadiyah lain yang sudah lebih dulu membangun dengan ciri khas dan semangat yang luar biasa seperti sekolah di Salatiga, Magelang dan SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, yang ternyata itu menjadi pusat unggulan Muhammadiyah dan menjadi masyarakat sehingga untuk masuk di sekolah-sekolah luar biasa ini harus inden, butuh antri 1 hingga 2 tahun. Dan saya harap SD Muhammadiyah AL kautsar ini akan menjadi copy paste dari sekolah-sekolah unggulan Muhammadiyah lainnya yang sudah lebih berdiri terlebih dahulu”.

BACA JUGA  Ingin Kuliah di UMP? Pendaftaran Jalur UTBK dan SMART Masih Dibuka

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir, ketika diwawancara usai melaunching SD Muhammadiyah Al Kautsar di Pendopo Kebumen, Jawa Tengah, (21/1).

Wakil bupati kebumen Arif Sugianto menandatangani prasasti pendirian SD Muhammadiyah Al Kautsar, didampingi oleh Ketua PDM Kebuman dan Ketua PCM Sruweng
Ketua PDM Kebumen meandatangani Prasasti pendirian SD Muhammadiyah Al Kautsar, didampingi oleh Wabup Kebumen dan Ketua PCM sruweng

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sruweng Kebumen menginisiasi didirikannya sekolah unggulan di Kebumen dan menggelar Launching pendirian SD Muhammadiyah Al Kautsar yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir

Launching dan Penandatanganan prasasti Pendirian Sekolah dan Program Unggulan oleh Wakil Bupati Kebumen, Ketua PWM Jateng dan Ketua PDM Kebumen.

Acara yang juga diikuti oleh Kader Muhammadiyah Sruweng Kebumen serta guru dan staff SD Muhammadiyah Al Kautsar secara online tersebut diramaikan oleh penampilan dan atraksi robot dari SD Muhammadiyah Al Kautsar.

BACA JUGA  Muhammadiyah Jateng Salurkan Rp 3,9 Milyard Untuk Korban Gempa di NTB

Ketua Tim pendiri Sumarno menyampaikan, “SD Muhammadiyah Al Kautsar didirikan untuk membangun pendidikan di Kebumen dengan program unggulan, salah satunya program Tahfidzul Qur’an. Dengan harapan siswa didik juga bisa menyerap pendidikan formal dan mengaji. Adapun program ekstrakurikuler unggulan, yakni robotika yang bertujuan adanya kesinambungan pendidikan antara agama dengan ilmu tekhnologi”.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada PCM Sruweng yang telah menginisiasi berdirinya SD Muhammadiyah Al Kautsar, “Pemerintah kabupaten Kebumen mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sruweng, dengan berdirinya SD Al Kautsar. SD Al Kautsar ini merupakan SD yang nantinya akan meluluskan siswanya dengan minimal hafal Al Qur’an 5 juzz, menguasai Ilmu Tekhnologi (IT) dan kesehatan serta mampu membentuk karakter islami”, Ujar Arif.

BACA JUGA  Bangun Panti Asuhan, PCM Mrebet Purbalingga Buka Donasi

Usai di launching, pada tahun ajaran 2021/2022, SD Muhammadiyah Al Kautsar siap menerima siswa didik baru.

Untuk segera mewujudkan sekolah islam unggulan tersebut, tim pendiri merencanakan pada dua tahun kedepan gedung Sekolah akan mulai dibangun agar proses pembelajaran dapat dilakukan lebih maksimal. (it)

Total
3
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts