Majelis Dikdasmen Jawa Tengah gelar Rapat Koordinasi Wilayah Kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Jawa Tengah

Rapat Koordinasi Wilayah Dikdasmen Jawa Tengah
Majelis Dikdasmen Jawa Tengah gelar Rapat Koordinasi Wilayah Kepala sekolah/madrasah muhammadiyah se-jawa tengah

PWMJATENG.COM – Majelis Dikdasmen Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) kepala sekolah/madrasah muhammmadiyah se-jawa tengah secara virtual, Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan ini mengusung tema Strategi Marketing Berbasis Digital Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Se Jawa Tengah.

Acara ini diikuti seluruh sekolah/madrasah Muhammadiyah se-jawa tengah yang berjumlah lebih dari 1.200 sekolah/madrasah, baik SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.

“Rakorwil ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memaksimalkan penerimaan peserta didik baru secara virtual bagi seluruh sekolah/madrasah muhamamdiyah se-jawa tengah ditengah pandemi covid-19.” Iwan Juniadi selaku ketua Majelis Dikdasmen Wilayah Jawa tengah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. Tafsir, M.Ag secara virtual. Beliau menyatakan bahwa “kontribusi Muhammadiyah dalam bidang pendidikan adalah membangun dan memperbaharui pendidikan, sekolah bukan hanya penyelenggara pendidikan melainkan gerakan yang memajukan, memperbaharui dan mengembangkan pendidikan menjadi pendidikan yang unggul” tuturnya. Tafsir juga berpesan kepada peserta yang hadir untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada dimasing-masing sekolah.

BACA JUGA  Perkuat Pembelajaran, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Kembangkan E-learning

Selain itu dalam rangkaian rakorwil ini juga sekaligus MoU Dikdasmen Jawa Tengah dengan PT Pos Indonesia. Kerjasama yang dialakukan merupakan kerjasama dalam penembangan sekolah/madrasah muhammadiyah yang berkolaborasi dalam penyelenggaraan pelayanan kemitraan.

Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat mengoptimalkan potensi yang ada di disekolah/madrasah muhammadiyah se-Jawa Tengah.

peserta rakorwil virtual
Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts