BeritaKabar DaerahPWA Jateng

Tabligh Akbar Meriahkan Puncak Milad ke-107 Aisyiyah di Rembang!

PWMJATENG.COM, Rembang¬†‚ÄstMenyambut Milad ke-17 Aisyiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Rembang menggelar serangkaian kegiatan meriah. Puncak acara diisi dengan Tabligh Akbar yang menghadirkan Lintal Muna, Wakil Ketua PWA Jawa Tengah, di Masjid Al Hamid kompleks Perguruan Muhammadiyah Lasem, Ahad (9/6).

Pada Sabtu, (1/6), SD Aisyiyah Lasem menjadi tuan rumah lomba senam dan lomba gerak dan lagu. Lomba ini bertujuan menjaring juara yang akan dikirim ke tingkat wilayah Jawa Tengah.

Lomba senam diikuti oleh 13 peserta dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Rembang. PCA Sale meraih Juara I, diikuti oleh PCA Gunem dan PCA Pamotan sebagai Juara II dan III.

Lomba gerak dan lagu yang melibatkan Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) berlangsung meriah dengan kostum menarik. Kategori KB diikuti oleh 8 tim peserta, dengan Juara I diraih oleh KB Gunem, Juara II oleh KB 2 Lasem, dan Juara III oleh KB Pancur. Sedangkan kategori TK diikuti oleh 8 peserta, dengan Juara I, II, dan III berturut-turut diraih oleh TK ABA Gunem, TK ABA Pancur, dan TK ABA 2 Rembang.

Sebagai puncak Semarak Milad Aisyiyah, Tabligh Akbar digelar pada Ahad, 9 Juni 2024. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh anggota dan simpatisan Aisyiyah, tetapi juga warga dari berbagai ortom Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Rembang turut berkolaborasi dalam acara ini dengan menggelar kegiatan Donor Darah dan Educare. Setiap PCA juga berpartisipasi dengan menggelar bazar yang menjual aneka makanan dan pernak-pernik Aisyiyah.

Baca juga, Khutbah Iduladha: Generasi Emas Era Nabi Ibrahim

Ketua PDA Rembang, Supriyati, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi warga Muhammadiyah dan seluruh ortom yang hadir. “Saya juga tak bosan mengajak ibu-ibu Aisyiyah untuk terus berjuang menegakkan agama Allah dengan amal saleh melalui Aisyiyah,” ujarnya.

Dalam tausiyahnya, Lintal Muna, mengajak seluruh jamaah Tabligh Akbar untuk mengembangkan kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah secara kualitas dan kuantitas. “Untuk mengembangkan kegiatan secara kualitas, kita harus terus membekali diri dengan memperbanyak ilmu. Sedangkan pengembangan kuantitas bisa dilakukan dengan memperbanyak amal saleh dan amal usaha, seperti menambah jumlah TK ABA, SD Aisyiyah, panti asuhan putri, dan panti jompo,” ungkapnya.

Dengan semangat dan kolaborasi yang kuat, acara ini berhasil menjadi momen berharga dalam menginspirasi dan memotivasi anggota Aisyiyah untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat. Semoga momentum ini terus berlanjut dan membawa perubahan positif bagi seluruh umat.

Kontributor : Muslikhah Fajriyati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE