BeritaKabar Daerah

Lazismu Goes to Campus: Aksi Penanaman Pohon untuk Lingkungan Sehat

PWMJATENG.COM, Salatiga – Lazismu, lembaga yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan hidup dengan kegiatan “Lazismu Goes to Campus – Gerakan Serentak Penanaman Pohon Lazismu se-Jawa Tengah”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi dampak perubahan iklim, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan, dan menciptakan zona hijau yang memberikan manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Rifka Anisa, Manajer Eksekutif Lazismu Kota Salatiga, bersama stafnya, bergabung dalam kegiatan ini. Mereka berkolaborasi dengan pimpinan dan staf dari UIN Salatiga serta perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Salatiga, Sabtu (17/2).

Kegiatan dimulai dengan penyerahan simbolis 100 bibit tanaman oleh Lazismu Kota Salatiga kepada UIN Salatiga, dilanjutkan dengan penanaman pohon di area lahan hijau kampus. Kardjan dari UIN Salatiga menyatakan, “Saya terima bibit ini dari pimpinan Lazismu, Muhammadiyah, dan IMM, semoga dapat berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar UIN Salatiga.”

Baca juga, Risalah Islam Berkemajuan, Spirit Tumbuhkan Demokrasi Sehat

Rifka Anisa menegaskan komitmen Lazismu dalam menjaga lingkungan dengan menyatakan, “Kami serahkan 100 bibit tanaman kepada UIN Salatiga sebagai aksi nyata Lazismu dalam menjaga kelestarian lingkungan.”

Sekretaris Umum PC IMM Salatiga, Tri Agus Yuliani, menambahkan, “Kegiatan Lazismu Goes to Campus sangat penting mengingat tantangan serius yang dihadapi masyarakat Jawa Tengah terkait kerusakan lingkungan. Bersama Lazismu, kami hadir dengan gerakan penanaman pohon ini sebagai langkah konkret dalam mengatasi permasalahan lingkungan dan mewujudkan ekosistem yang seimbang.”

Dengan partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi tonggak awal dalam melindungi dan melestarikan lingkungan hidup, serta memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.

Kontributor : Tri Agus Yuliani
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE