AUM

Siap Hadapi Ujian Akhir, SMP Muhammadiyah Al Kautsar PK Selenggarakan Mabit dan Spiritual Building

PWMJATENG.COM, Sukoharjo¬†‚ÄstMemasuki penghujung Ramadhan dan menjelang ujian akhir siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah Al Kautsar Program Khusus, Kartasura, Sukoharjo. Adakan agenda malam bina iman dan taqwa (MABIT) dan Spiritual Building Training (SBT) bersama Ust. Andie Kusuma Brata, SE. S. Kom. MM. M.Si. MCH. CHt. Sabtu (15/4/2023)

Agenda dengan tema “Ramadhanku berkualitas, Belajarku Tuntas” ini memiliki tujuan untuk membentuk mental siswa menjadi lebih siap dan memotivasi lebih kuat sebelum menghadapi ujian akhir yang akan di selenggarakan bulan depan

Rifqi Nugroho, kepala sekolah SMP Muhammadiyah Al Kautsar Program Khusus dalam sambutan pembukaannya menyampaikan beberapa hal, namun yang terpenting adalah siswa dalam menjalani usia remaja harus membiasakan beramal shaleh sebanyak-banyaknya agar kelak tidak menyesal di kemudian hari apabila sudah menua dan dipanggil yang Maha Esa dan agenda i’tikaf dan Spiritual Building Training ini di harapkan mampu memicu amal shaleh siswa lebih giat lagi.

Baca juga, Allah yang Tetapkan Waktu-Waktu Istimewa

Syaifullah, selaku ketua panitia juga menambahkan “adanya agenda ini untuk memberi kesan menarik bagi siswa sebelum lulus dan spiritual building juga bertujuan untuk lebih memotivasi siswa dalam beramal shaleh, berhubung juga di akhir ramadan dan di malam yang ganjil, selain menjadi bentuk latihan i’tikaf, semoga semua siswa dan para guru yang mendamping mendapatkan keberkahan malam lailatul qadar”

Agenda yang berlangsung dua hari satu malam ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas 9, dan bertepatan di hari ini juga kelas 7 dan 8 SMP Muhammadiyah al Kautsar PK juga melaksanakan i’tikaf di masjid fadlurrahman UMS bagi kelas 7 dan masjid PCM Kartasura bagi kelas 8.

“Kesan ikut i’tikaf dan Spiritual Building SMP Muhammadiyah PK sangat seru dan bisa menambah lancar bacaan Al Qur’an dan hafalan bertambah, juga setelah mengikuti ini semoga menjadi lebih memiliki kesadaran diri untuk belajar dan beramal lebih maksimal” ujar Fahrudin, peserta MABIT dan SBT SMP Muhammadiyah Al Kautsar Program Khusus.

Kontributor : Irawan
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE