BeritaKabar Daerah

Sertijab Kepala Sekolah-Madrasah Muhammadiyah Boyolali dan Peluncuran Buku Memoar

PWMJATENG.COM, Boyolali – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Boyolali telah menggelar Prosesi Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah-Madrasah Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Pandanaran No. 68, Boyolali pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah-Madrasah Muhammadiyah oleh Drs. H. Aminudin Azis, yang menjabat sebagai Sekretaris PDM Boyolali. Pengukuhan dilakukan oleh Drs. H. Ali Muchson, M.Ag., M.H., M.M., selaku Ketua PDM Kabupaten Boyolali. Ivan Norma Susila, S.Pd., ST, yang ditugaskan sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Ampel, memimpin Ikrar Kepala Sekolah-Madrasah Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 15 Kepala Sekolah-Madrasah Muhammadiyah dikukuhkan untuk masa jabatan tahun 2023-2027. Mereka terdiri dari 3 Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, 11 Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah, dan 1 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah.

Baca juga, Gerakan Kebangsaan Watugong (Gerbang Watugong) FKUB Provinsi Jawa Tengah Bersilaturahim dengan Ketua PWM Jawa Tengah

Agus Sriyono, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Boyolali, dalam sambutannya, meminta PDM untuk memberikan pembinaan kepada guru dan kepala sekolah-madrasah Muhammadiyah sesuai tugas dan fungsinya. Ia juga menekankan pentingnya tugas besar kepala sekolah dalam melanjutkan pengembangan sekolah yang telah dijalankan oleh kepala sekolah sebelumnya. Setelah sertijab, dilakukan serah terima dokumen sekolah, guru, dan karyawan tanpa perasaan kecewa.

Ali Muchson, Ketua PDM, mengingatkan semua peserta bahwa pelantikan yang dilakukan di Gedung Dakwah memiliki tujuan untuk lebih memahami tempat persyarikatan. Selain itu, ia menekankan bahwa pelantikan merupakan momen berharga dan bermakna yang dapat digunakan untuk mengembangkan sekolah-madrasah Muhammadiyah. Ali juga menyoroti Program Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang menjadi program dari Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Boyolali.

Selama acara sertijab, terdapat peluncuran buku yang ditulis oleh Haryadi, Sos. I., S.Pd, yang merupakan mantan kepala sekolah SD Muhammadiyah Program Khusus Sambi. Buku ini berjudul “Jalan Setapak: Memoar Mendidik Anak Berprestasi.”

Haryadi, penulis buku, menyampaikan bahwa karyanya ini mencerminkan pengalaman dan perjalanan ketika menjadi guru, ditugaskan sebagai kepala sekolah, hingga saat memasuki masa pensiun. Buku ini menjadi sebuah bentuk persembahan dan refleksi atas pengabdian dalam dunia pendidikan.

Melalui sertijab kepala sekolah-madrasah Muhammadiyah dan peluncuran buku ini, diharapkan semangat untuk mengembangkan dunia pendidikan Muhammadiyah di Kabupaten Boyolali semakin kuat dan berkelanjutan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.