AUMBerita

Gelar Wisuda Ke-2, Kampus Baru Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Luluskan 81 Mahasiswa

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Bertempat di Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), sebanyak 81 wisudawan dan wisudawati merayakan pencapaian kelulusan mereka dalam acara Wisuda Ke-2 UMUKA tahun 2023, Rabu (18/10/23). Acara ini berlangsung dengan penuh kebahagiaan dan semangat, dimulai pada pagi hari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Turut hadir tamu undangan Andy Dwi Bayu Bawono, S.E., M.Si, Ph.D., Bendahara Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Prof. Dr. M. Abdul Fattah Santoso, M.Ag., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Selain itu, turut dihadiri kepala sekolah SMA/SMK/MA se-kabupaten Karanganyar dan mitra-mitra kerja sama UMUKA.

Pada momen Wisuda ke-2 ini, dua mahasiswi dari Program Diploma III (D3) Produksi Ternak, atas nama Endah Cahyaningsih dan Tyas Wuri, berhasil menjadi lulusan terbaik dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.77. Mereka berdua berhasil menyelesaikan program studi mereka dalam waktu singkat, hanya dalam 2 tahun 10 bulan. Sementara itu, lulusan terbaik Program Diploma III (D3) Perhotelan berhasil diraih oleh Theresia Clarita Ina Ludji, dengan meraih IPK sebesar 3.44, dan menempuh pendidikan selama 2 tahun 11 bulan.

Baca juga, Gerakan Kebangsaan Watugong (Gerbang Watugong) FKUB Provinsi Jawa Tengah Bersilaturahim dengan Ketua PWM Jawa Tengah

Rektor UMUKA, Dr. H. Muh Samsuri, M.S.I., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati. Beliau mendoakan agar ilmu yang diperoleh oleh para lulusan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Rektor juga berpesan agar wisudawan dan wisudawati untuk terus menjaga nama baik almamater di manapun dan kapanpun lulusan berada.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas kerja kerasnya selama ini hingga meraih kelulusan. Semoga ilmu yang sudah diperoleh selama menempuh kuliah dapat memberikan manfaat yang nyata bagi Masyarakat, bagi bangsa dan negara. Saya berpesan, kapanpun dan dimanapun wisudawan dan wisudawati berada, dimanapun bekerja dan mengabdikan diri, jagalah nama baik almamater kalian, junjung nilai-nilai kebaikan yang selama ini telah diajarkan di kampus kita tercinta ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor UMUKA juga membagikan kabar baik tentang masa depan universitas. Saat ini, UMUKA sedang dalam proses membangun Gedung Lantai 7 yang akan meningkatkan fasilitas akademik bagi mahasiswa dan staf. Selain itu, universitas berencana membuka program-program studi baru, diantaranya seperti S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1 Pendidikan Bahasa Arab, dan S1 Hukum Bisnis. Dengan semangat inovasi dan komitmen perbaikan terus-menerus, UMUKA siap untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat.

Kontributor: M Nurul Huda
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.