SD Muh 1 Ketelan Inspirasi Keislaman dan Keindonesiaan

SD Muh 1 Ketelan Inspirasi Keislaman dan Keindonesiaan
SD Muh 1 Ketelan Inspirasi Keislaman dan Keindonesiaan

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Tim Penelitian Widyaiswara Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Pengawas Sekolah (LPPKS PS) Kemendikbud Republik Indonesia Drs Gatot Dwi A ST MPd menyatakan ternyata apa yang ada di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah penerapan e-money dalam pembelajaran liteasi finansial sesuai kenyataan di lapangan.

“Kami ditunjukkan beberapa cara praktis bagaimana penggunaan E-Money, mulai dari saldo, batas minimal jajan, e-infaq, e-UKS, e-Perpustakaan, e-kantin. Ternyata levelnya ini tidak hanya level lokal ,” katanya dalam kunjungannya, Rabu (3/3/2021).

Implementasi Sekolah rujukan nasional dan pendidikan karakter berbasis budaya teknologi informasi, berbagai fasilitas pendukung pembelajaran disiapkan. Ada Radio Solo Belajar, perpustakaan terkareditasi A dari Perpusnas RI.

BACA JUGA  PDPM Pemalang Peduli Korban Banjir

Lalu laboratorium MIPA, bahasa, dan botani. Kemudian ruang musik dan karawitan, kantin sehat bintang 1 dari BPOM RI, serta perawatan kesehatan gigi di UKS. Dibimbing langsung Dinkes (Dinas Kesehatan) Surakarta. Melatih kewirausahaan, menyediakan toko BUMS (badan usaha milik sekolah).

“Ternyata wali murid selalu memantau aktivitas manajemen sekolah, pengurus juga aktif, kalau saya melihat selalu ada inovasi-inovasi, selalu mengikuti perubahan yang ada, selalu update, dari evaluasi ada tindak lanjut, selalu disampikan tim sekolah ini,” terang Gatot, yang di dampingi Erna Indawati SE MPd dari LPPKSPS.

Ia menuturkan, masyarakat yang di butuhkan saat ini adalah pelayanan pendidikan yang cepat, tepat guna. “Tidak ada celah sedikitpun untuk kita cari celah kesalahan-kesalahan, dari segi manajemen, akademik. Sebagai contoh BUM’s setelah kami lihat sangat hebat bisa mensejahterakan anak, karyawan, guru,” ujarnya.

BACA JUGA  IPM Sukoharjo dan OJK adakan Webinar, Ekonomi Kreatif Peluang dan Tantangan 2021

Sementara itu, Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti melalui Wakil Kepala bidang Humas Jatmiko menambahkan pandemi Covid-19 mengubah banyak hal, terutama proses penerimaan peserta didik baru, dan satu-satunya cara bertahan adalah menyesuaikan diri.

“Kita sedang menghadapi masa-masa sulit. Kami siap mendidik putra putri bapak ibu dengan mengisi link http://bit.ly/ppdb-muh1-2021,” ucap Jatmiko.

Dalam kesempatan yang berbeda, Mustaqim Kepala SD Mutual Kota Magelang memberikan ucapan selamat kepada SD Muh 1 Ketelan Solo tetap semangat, tetap berkarya.

“SD Muhammadiyah 1 Ketelan sangat luar biasa. SD yang kuat nilai karakter khas dalam keislaman dan keindonesiaan. SD yang penuh inspirasi, menyuguhkan program-program menarik, dan itu ada di SD ini,” pungkas Mustaqim, sambil tersenyum.

BACA JUGA  MDMC Pekalongan Dirikan 17 Dapur Umum Berbasis Masjid Mushola

Humas, Jatmiko.

Total
23
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts