AUM

Santri MBS Bumiayu Asal Kalteng Imami Masyarakat Selanggeng Mrebet

PWMJATENG.COM, Purbalingga – Muhammad Alfin Al-Mubarak, santri MBS Bumiayu asala Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah hafiz 30 Juz menjadi Imam Salat Maghrib, Isya dan Tarawih di Masjid At-Taqwa Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin Malam (3/4/23).

Sino Nur Fauzan selaku Ta’mir Masjid at-Taqwa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safari Ramadan Pesantren Modern MBS Bumiayu atas kunjungannya ke Masjid At-Taqwa Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

“Kami atas nama Ta’mir Masjid At-Taqwa PRM Selangganggeng Cabang Mrebet, Purbalingga berharap kehadiran Tim Safari Ramadan Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes di tempat kami yang di desa ini dapat ikut mencerahkan pikiran dan gerak dakwah yang telah ada sehingga jama’ah kami semakin banyak dan mantap dalam menjalankan ibdaha terutama dalam bulan suci ramadan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Utsman Arif Fatkhah, Lc, M.Pd. sebagai penceramah Kultum ba’da Tarawih mengungkapkan bahwa silaturahmi adalah salah satu kunci membangun konsolidasi dan soliditas gerakan dakwah.

“Bulan suci adalah bulan mulia yang mengandung banyak keberkahan dan pahala, salah satu keberkahan yang ada adalah adanya saling menguatkan antar sesama penggerak dakwah. Masjid merupakan salah satu tempat untuk merumuskan aksi gerakan dakwah dan memperkuat kekuatan jama’ah sebagai pasukan dakwah yang militan. Oleh karena itu, sangat diperlukan suntikan ilmu dan motivasi agar ilmunya semakin mumpuni dan semangat semakin menggelora. Dengan demikan gerakan dakwah yang ada dan akan dilakukan ke depan dapat lebih memerdayakan dan membumi di kalangan arus bawah,” ungkap Wakil Mudir MBS Bumiayu.

Baca juga, Penolakan Ganjar dan Wayan Koster Tidak Apple to Apple dengan Penolakan Sukarno atas Timnas Israel

Sementara itu, Sekretaris Mudir MBS Bumiayu Ustaz Is Abdurrahman sangat berkesan atas sambutan dari pengurus Ranting dan Pengurus Masjid At-Taqwa Selangganggeng Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada tim safari Ramadan MBS Bumiayu untuk ikut serta dalam memakmurkan masjid Masjid At-Taqwa Selangganggeng sehingga kami berlima dapat sowan dan silaturrahmi ke tempat mulia ini. Terima kasih pula atas kepercayaan kepada kami untuk menjadi Imam Salat Maghrib, Isya, Tarawih, Witir dan mengisi Kultum Ba’da Salat Witir. Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk saling membesarkan dan menguatkan gerakan dakwah,” tegas Ustaz Is Abdurrahman.

Bertindak sebagai imam Salat Maghrib, Isya, Tarawih, Witir dan mengisi Kultum Ba’da Salat Witir adalah M. Alfin al-Mubarak al-Hafiz, santri hafiz 30 Juz kelas XII IPA-1 asal Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Sedangkan kultum ba’da Salat Witir diisi oleh Ustaz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd. Sementara pendamping rombongan adalah Ustaz Tarqum Aziz, SHI., M.Pd., Ustaz Is Abdurrahman dan santri asal Tegal Ghifari Ikhwan Fais.

Kontributor : Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE