Rowosari Kendal Dikepung Banjir, Kokam siagakan Regu Gerak Cepat

Rowosari Dikepung Banjir, Kokam siagakan Regu Gerak Cepat
Rowosari Dikepung Banjir, Kokam siagakan Regu Gerak Cepat

PWMJATENG.COM, KENDAL – Beberapa desa di Rowosari Kendal terkena banjir, Kokam Rowosari langsung gerak cepat siagakan Regu Gerak Cepat (RGC). Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Rowosari atau Kokam Pemuda Muhammadiyah Cabang Rowosari dengan tim RGC langsung terjun hari ini (6/2).

Komandan Kokam cabang Rowosari, Eko Saputro menjelaskan selama musim penghujan RGC telah kami siagakan mengingat beberapa desa rawan terkena bencana banjir. RGC sendiri beranggotakan 15 orang yang telah diberi pembekalan khusus mengenai kedaruratan.

“Selama musim ektrem seperti ini RGC kami siapkan untuk membantu masyarakat menghadapi berbagai ancaman banjir dan bencana lain di Rowosari” jelasnya.

Setidaknya menurut pantauan kontributor kami di kendalmu, banjir di Rowosari telah menggenangi beberapa ruas jalan dan desa seperti Gempolsewu, Rowosari, Karangsari, Pojoksari, Bulak dan Sendang Dawuhan. Ketinggian air yang menggenangi sejumlah desa mulai dari 5 cm hingga sepinggang orang dewasa.

BACA JUGA  Aisyiyah Peduli PDA Jepara, Salurkan Bantuan Musibah Banjir Dorang Nalumsari

RGC Kokam Rowosari telah banyak mendapat apresiasi dari masyarakat di Rowosari. Sebelumnya RGC telah mengevakuasi perahu nelayan yang terbaik di kalikuto dan evakuasi rumah yang tertimpa pohon tumbang di Desa Randusari.

“Rekan-rekan (RGC) Kokam alhamdulillah sangat membantu, mereka juga senantiasa memantau ketinggian air sungai saat hujan deras turun” ungkap Yuli Diva warga desa Gempolsewu.

Kontributor : Shobaril Y – Kendal

Total
24
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts