Rektor UMP Jebul Suroso Ajak Mahasiswa Fakultas Hukum Untuk Berpikir Kritis

Jebul Suroso : Mahasiswa Fakultas Hukum harus Bisa Berpikir Kritis

PWMJATENG.COM, PURWOKERTO – “Teman-teman mahasiswa Fakultas Hukum harus berfikir kritis. Agar jelas berdiri kita dan jelas kepakarannya. Belajar dari tokoh-tokoh yang ada, maka kita akan semakin mendapat pengetahuan yang luas”.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso ketika memberikan sambutan di acara Talkshow yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FH UMP), Banyumas, Jawa Tengah yang bertajuk Hukum dan HAM, di Ruang Sidang, Gedung Rektorat UMP lt 2, Selasa (16/3/2021).

Rektor UMP Dr Jebul Suroso juga memberikan aprsiasi atas terselanggaranya acara yang dimotori oleh Fakultas Hukum UMP tersebut .

“Fakultas Hukum UMP Insya Allah akan memiliki program S2 atau Magister Hukum. Untuk kesana kita harus memiliki kehasan dan jaringan yang luas terkait kompetensi Hukum. Dan acara ini menjadi kendaraan untuk mengambil kiprah lebih luas,” jelasnya.

BACA JUGA  MDMC Gelar Puncak Peringatan Hari Kesiapsigaan Bencana Nasional Tahun 2021

Jebul Suroso : Mahasiswa Fakultas Hukum harus Bisa Berpikir Kritis

Talkshow tersebut membahas penerapan hak-hak narapidana di Lembaga Pemasyarakatan, pelayanan kesehatan bagi narapidana, dan rancangan undang-undang pemasyarakatan dalam perspektif Hak Asasi Manusia.

Hadir sebagai narasumber diantaranya, Wakil Mentreri Hukum dan HAM RI Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH MHum, Aktifis HAM Haris Azhar SH MA dan Rektor UMP Dr Jebul Suroso dengan di moderator oleh Dekan Hukum UMP Soediro SH LLM Candidat Doktor.

Dekan Fakultas Hukum UMP Soediro SH LLM mengatakan kajian ini ditampilkan karena sering menjadi sorotan publik karena banyak penghuni lapas, daripada gedungnya.

“Pemateri akan membagikan ilmunya berkaitan dengan tema yang ada pada acara ini. Adanya hal tersebut diharapkan dapat menambah ilmu yang nantinya dapat berkontribusi di negara Indonesia sehingga kedepannya kepedulian kita terhadap hukum dan HAM semakin baik dan bijak,” katanya.

BACA JUGA  SD Muhammadiyah 1 Ketelan,Kunjungi Mangkunegaran Untuk Mengenal Arsitektur Jawa dan Eropa

Menurutnya, acara ini sebagai sarana pertukaran wawasan dan ilmu pengetahuan bersekala Nasional dibidang hukum dan lingkungan.(tgr)

Total
22
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts