Raya Bening GP, Sabet Juara Favorit Pertama Lomba Batik Se-Jateng dan DIY

0
367

PWMJATENG.COM, Solo – Senyum merona tampak bahagia oleh Raya Bening Gading Pawestri, siswi kelas VI Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta ketika Panitia Ndalem Gondosuli menyebut namanya untuk menerima piagam juara favorit dan hadiah.

Perlombaan bertajuk Ndalem Gondosuli Batik Week 2018 berlangsung 18-19 Agustus 2018, di Ndalem Gondosuli, Jalan Gondosuli, Laweyan, Surakarta. Bertujuan untuk menjaring bakat pembatik, beriringan dengan semangat dan semarak memeriahkan gelaran Asian Games 2018 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI. Aura kebahagiaan terpancar di wajah Raya Bening.

“Perasaanya senang, bangga bercampur haru, Saya tidak menyangka bisa menyabet juara,” ungkapnya setelah menerima paigam. (Ahad Malam, 19/08/2018)

Ia bersaing dengan peserta lainnya yang ikut dalam perlombaan tersebut. Tercatat untuk tingkat SD kurang lebih 300 siswa Se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jokjakarta (DIY).

Menurut Heru Sudiarso, S.Pd, yang bertugas mendampingi, alangkah indahnya Lomba batik diharapkan bisa menjadi agenda dan momentum tahunan Kota Solo dan masuk ke sekolah-sekolah, sehingga generasi pelajar kekinian tidak menjadi asing tentang pengetahuan perbatikan, Batik salah satu investasi bangsa, Bangga Memakai Batik, kita semua wajib menjaga warisan dunia, ayo melestarikan budaya bangsa dengan memakai batik.

“Dengan prestasi yang telah diraih ini diharapkan menambah kekuatan dan semangat para peserta didik untuk lebih giat berlatih, sabar, dan terus berusaha untuk meraih prestasi berikutnya, bahkan sekolah juga memfasilitasi berupa Eksrakurikuler membatik, hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin” Harap Praktisi Batik Heru atau lebih dikenal Kak Olga. (Jatmiko)