BeritaKabar Daerah

PRM dan PRA Menggala Sukses Gelar Musyawarah Ranting Periode Muktamar ke-48

PWMJATENG.COM, Brebes – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Menggala Cabang Bumiayu Daerah Brebes mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) secara bersamaan di Masjid Baitussalam Menggala Desa Langkap, Sabtu Malam, (14/10/2023 M/28 Rabi’ul Awal 1445 H).

Prosesi musyawarah ranting berjalan dengan lancar hingga sampai pada penyampaian Laporan Pertangjawaban Ranting masa bakti 2015-2022 yang berlanjut dengan agenda pemilihan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala Periode 2022-2027.

Sekretaris PRM Menggala periode 2015-2022, Mustholih menjelaskan bahwa Musyran Muhammadiyah Menggala pada malam hari ini telah berhasil memilih 9 formatur dari 12 calon tetap. Sedangkan Musyran Aisyiyah menggala telah memilih 5 formatur dari dari 12 calon tetap.

9 formatur terpilih dalam Musyran Muhammadiyah Menggala adalah Ma’ani (32 Suara), H. Bahrudin (31 Suara), Rizki Hajar (31 Suara), Edi Rifai (31 Suara), Sudarjo (28 Suara), Wamro (25 Suara), Munasik (24 Suara), Kamo (22 Suara), dan Sugyo (21 Suara). Sementara 5 formatur terpilih dalam Musyran Aisyiyah Menggala adalah Hj.Markhati (37 Suara), Hj.,Kusneti (37 Suara), Sugiarti (36 Suara), Kholisoh (17 Suara), dan Sustriani (15 Suara), tuturnya.

Setelah formatur terpilih mengadakan rapat, maka disepakati bahwa Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Menggala Periode 2022-2027 diamanahkan kepada saudara Sudarjo didampingi oleh Rizki Hajar sebagai Sekretaris dan H. Bahrudin sebagai Bendahara dibantu oleh Edi Rifai mmebidangi Dikdasmen, Munasik membidangi sosial ekonomi, Wamro membidangi wakaf, Ma’ani membidangi kader, Sugyo dan Kamo membidangi LAZISMu.

Baca juga, Diikuti Ratusan Peserta, MPKS PWM Jawa Tengah Sukses Gelar Rakerwil

Sedangkan 5 formatur Pimpinan Ranting Aisyiyah telah menetapkan saudari Hj.Markhati sebagai Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Menggala Periode 2022-2027 didampingi oleh Sugiarti sebagai Sekretaris dan Kholisoh sebagai Bendahara, ungkapnya.

Musyran yang dilaksanakan pada malam ahad/sabtu malam, 14 Oktober 2023 dimulai ba’da maghrib hingga pukul 23.30 WIB tersebut berlangsung hikmat dan meriah.

Musyran yang mengusung tema “Memajukan Menggala Mencerahkan Semesta” dibuka langsung Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono dan diikuti oleh 160 peserta.

Ketua terpilih PRM Sudarjo dalam pidato sambutannya menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi Muhammadiyah Ranting Menggala.

“Terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah atas segala kebersamaan serta kepercayaannya kepada saya untuk kembali mengemban amanah sebagai Ketua PRM Menggala. Semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah ke depan akan mangkin solid dalam menjaga dan mengembangkan dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan”.

Baca juga, Gerakan Kebangsaan Watugong (Gerbang Watugong) FKUB Provinsi Jawa Tengah Bersilaturahim dengan Ketua PWM Jawa Tengah

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala adalah Musyran kedua yang digelar di wilayah PCM Bumiayu setelah ranting Langkap.

“Ini adalah Musyran kedua dalam PCM Bumiayu setelah ranting Langkap dan sangat istimewa karena musyran kedua malam hari ini dan musyran yang pertama juga di adakan oleh dua ranting di Desa Langkap,” tegasnya.

H.Sukmono juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan lama atas segala kerja keras dan dedikasi selama kurun waktu 7 tahun dalam mengemban dakwah Muhammadiyah di Ranting Menggala
“Kami berharap agar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Menggala ke depan akan bisa lebih maju lagi dan memiliki AUM agar eksistensi dakwahnya semakin mengakar dan membumi”, harapnya.

Kepala Desa Langkap sekaligus Sekretaris PRM Menggala periode 2015-2022, Mustholih dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergi kerja antara Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Desa dalam membangun Desa dan memberdayakan masyarakat dengan kuatkan ukhuwah Islamiyah di antara kita.

“Semoga dengan lahirnya para pimpinan baru dalam Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala akan dapat mengantarkan kontribusinya semakin meningkat dalam dakwah dengan memperkokoh dan menjaga menjaga ukhuwah Islamiyah di wilayah Dusun Menggala & Desa Langkap pada umumnya” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Pleno PCM Bumiayu yang terdiri dari H. Sukmono (Ketua), Wakil Ketua Bidang Majelis Dikdasmen & PNF, Ahmad Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd dan Sekretaris PCM Bumiayu, Indra Purwanto, M.Pd. Hadir juga Wakil Ketua II PCA Bumiayu, Ani Sofiati, S.Ag, Hj. Lely Usriyah, Ketua Majelis Tabligh, Silvia Agustina, S.Ag, Ketua Majelis Pembina Kader, dan Hj.Yenaris Eriyaningsi, S.Pd, Ketua Mejelis Kesehatan.

Kontributor: Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.