PR Aisyiyah Pepedan: Pemberdayaan Kaum Perempuan untuk Pepedan Berkemajuan

PWMJATENG.COM, DUKUHTURI-Pimpinan Ranting Aisyiah Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jateng, mengadakan Santunan anak yatim piatu dan Dhuafa dalam rangka tahun baru Hijriyah 1439H Minggu(8/10/17) bertempat di MTS Muhamumadiyah Dukuhturi.

Acara Ini dibuka dengan pembacaan ayat suci al-quran serta dihadiri Oleh PC Aisyiah Dukuhturi,PC Muhammadiyah Dukuhturi,PR Aisyiah Pepedan,Kepala Desa Pepedan,Masyarakat Umum,Serta IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

”Alhamdulillah,berkat Kerja Keras Dan Ketekunan Kita semua,kita bisa melaksanakan acara Santunan Kepada Anak Yatim yang berjumlah 100 anak dan 75 bingkisan kepada kaum Dhuafa.”senada juga diungkapkan oleh Abdul Basyir Selaku PR Muhammadiyah Pepedan ”Alhamdulillah Pada Tahun ini Bisa Mengadakan Santunan kembali yang rutin diadakan setiap tahun,kesuksesan acara ini tak lepas dari partisipasi Perangkat Desa yang ikut andil dengan ikut membantu sebesar RP.1,8 Juta. Acara ini bisa dirasakan seluruh masyarakat dikarenakan 80% masyarakat menerima santunan dan harapannya bisa terus bertambah.”

BACA JUGA  Prof. Suyanto, Ph.D. Guru Profesional Harus Siap Hadapi Era Industri 4.0

Acara Ini juga Mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat Dan Perangkat Desa Dibuktikan Dengan masyarakat yang antusias mengikuti acara ini.

Menurut Hery Purrniawan Selaku Kepala Desa ”Kami Perangkat Desa Pepedan Sangat Mengapresiasi Kegiatan Aisyiyah dari Pantauan Kami Baru kali ini PR Aisyiah Pepedan yang mengadakan santunan Terbanyak,dan semoga PR Aisyiah dapat saling Bersinergi dalam Membangun dan Mengembangkan Desa Pepedan,insya Allah kami juga akan berusaha selalu membantu dalam acara apapun,kami memberitahukan dan berharap PR Aisyiah Dapat Hadir Dalam Rapat Pembangunan dan Pengembangan Desa untuk menyampaikan Saran Dan pendapatnya untuk Pembangunan Desa Pepedan.”ungkap beliau.

Menurut Ibu Muamanah (37) selaku jamaah pengajian Aisyiyah menjelaskan. Acara Ini Sangat bagus sekali, mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggerakan Bersedakah Kepada sesama dan harapannya bisa lebih Maju dan sukses Selalu.”

BACA JUGA  Perjokian di UMS, Dicurigai Ada Pihak Lain

Acara Ini diisi dengan Penyampaian tausiyah Oleh Samsul Huda S.Ag tentang Rezeki dan cara mesyukurinya yang kemudian diakhiri dengan Acara Santunan Dan Pemberian Bingkisan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa.

Di sela-sela acara Hj Barokah selaku ketua PR Aisyiyah Pepedan kecamatan Dukuhturi kab Tegal merasa semangat untuk gerakan para kaum ibu ibu aisyiyah dengan mengadakan acara ini semoga pemberdayaan kaum perempuan untuk pepedan berkemajuan. Gerakan ini berawal dari ide para anggota pengajian yang ingin memprogram gerakan amal yaitu memberikan santunan kepada Anak yatim piatu dan kaum Dhuafa.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan terus bisa di giatkan untuk diamalkan.”jelasnya. (GLS Famuba/ RNH)

BACA JUGA  SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Jawara TSC Honda Jawa Tengah 2017
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts