Politeknik Muhammadiyah Tegal MoU dengan Musawerna

0
432
Ketua PWM Jawa Tengah dampingi proses kerjasama pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Tegal

PWMJATENG.COM, Adiwerna-Tantangan dunia pendidikan yang semakin komplek, mengharuskan banyak sekolah di Indonesia untuk berlaku kreatif dan inovatif dalam mendidik murid -muridnya. Seperti yang di lakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna atau Musawerna yaitu menjalin kerjasama dengan salah satu Pergurusan tinggi di kota Tegal yaitu Politekhnik Muhammadiyah atau POLTEKMUH kota Tegal. Dengan di saksikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yaitu KH. Tafsir, M.Ag kedua lembaga Pendidikan tersebut menandatangani Memorum of Undestanding atau Mou pada hari Ahad 30 September 2018.

” Dengan di tanda tanganinya Mou ini maka antara Musawerna dan Poltekmuh Kota Tegal akan menggalang kerja sama dengan Prinsip saling mendukung, mengembangkan, memajukan dan transparan,” kata Teguh Rimbawan selaku Direktur Poltekmuh Kota Tegal.

Kerja sama yang akan di laksanakan oleh kedua intitusi tersebut antara lain Pengembangan Program Robotika, Pendampingan kegiatan Keagamaan seperti kelas Tahfidz dan Program motivasi belajar.

” Kami dari Musawerna sangat bahagia dengan adanya Mou tersebut, sebab kami tidak bisa sendirian dalam memajukan sekolah, kita butuh orang lain, apalagi ini dari keluarga sendiri yang memiliki Visi pendidikan ayang sama yaitu Saling membesarkan dan saling membanggakan antar Amal Usaha Muhammadiyah,” kata Turrachman selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna atau Musawerna.(Hen)