Kabar DaerahOrtom

Perayaan Puncak Milad IMM ke-58 PC IMM Semarang, Walikota Semarang Harapkan IMM Makin Kontributif

PWMJATENG.COM, Semarang – PC IMM Kota Semarang telah melangsungkan Puncak Acara Milad Ke-58 di Balaikota Semarang dengan tema “Membumikan Gagasan Membangun Perabadan, yang Mencerahkan untuk IMM Kota Semarang sebagai Episentrum Gerakan” (13/03). Tema tersebut diterjemahkan dari tema nasional Milad IMM ke-58, yakni Menguatkan Kemandirian.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi, turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyampaikan pentingnya peran IMM untuk turut serta bersama komponen masyarakat lainnya dalam menjaga harmonisasi. Salah satunya dengan menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Hendar juga menyampaikan agar IMM senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan, dan kondusivitas.

“Insyallah kalau IMM mampu melakukan itu (menjaga nilai-nilai Pancasila, red), bismillah IMM menjadi bagian daripada organisasi yang memiliki kontribusi besar dalam membangun bangsa Indonesia, yang kita cintai dan kita banggakan,” jelas Hendrar.

Selain Walikota Semarang, puncak Milad IMM tersebut juga dihadiri oleh Suparno selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa IMM harus dewasa dalam beragama sebagaimana tujuan IMM itu sendiri dan menjaga sinergi antarortom serta terlibat aktif dalam persyarikatan.

Sementara itu Arif Afrulloh selaku ketua umum PC IMM Kota Semarang menyampaikan esensi dari Milad IMM ke-58.

“Menguatkan kemandirian itu artinya adalah IMM dengan segala upayanya kita mencoba untuk mengaktualisasikan segala sumber daya yang ada,” ujar Arif.

Baca juga, JISRA Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Gelar Focus Group Discussion (FGD) Isu Eco-Bhinneka

Selain Walikota dan Wakil Walikota Semarang serta dari PDM Kota Semarang, hadir pula Pimpinan Daerah Aisyiyah, Ketua Kwarda HW, PDPM, dan PD IPM Kota Semarang sebagai tamu undangan. Kader IMM se-Kota Semarang juga hadir sebagai peserta dan menyemarakkan kegiatan tersebut.

Pada acara milad IMM Ke-58, PC IMM Kota Semarang juga memberikan apresiasi kepada komisariat yang telah berkompetisi dalam Semarak Milad IMM pada 1 sampai 11 Maret. Perlombaan yang digelar adalah Solo Vocal, Bulu Tangkis Ganda Putra dan Putri, E-Sport Mobile Legend, dan Cipta Baca Puisi. Berdasarkan jumlah poin dari perlombaan, komisariat Asy Syifa menjadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir Milad IMM.

Rangkaian acara ditutup dengan studium generale dengan pemateri Muhammad Isa Thoriq Amrullah. Ia merupakan aktivis Anti Corruption Youth Community (ACYC) Jawa Tengah. Dalam stadium general tersebut, Isa menyampaikan peluang dan tantangan kader IMM masa kini yang perlu diperhatikan oleh IMM. (mtu)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE