Pegiat Wisata dan Atlet Dapatkan Vaksin di RSI Muhammadiyah Kendal

Pegiat Wisata dan Atlet Dapatkan Vaksin di RSI Muhammadiyah Kendal
Pegiat Wisata dan Atlet Dapatkan Vaksin di RSI Muhammadiyah Kendal

PWMJATENG.COM, WELERI – Selasa (23/2/21), RSI Muhammadiyah Kendal mendapatkan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Kendal lewat Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) untuk melakukan aktivitas vaksinasi covid-19 yaitu kepada para pegiat wisata dan atlet di Kendal. Vaksinasi bisa dilakukan sampai 2 hari ke depan di RSI setempat.

Kardiyantomo, Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal menyampaikan, pihaknya telah mendata sebanyak 1.500 pegiat wisata yang mendapatkan jatah dosis vaksin.

Namun, Dinas Kesehatan baru bisa memberikan jatah dosis Vaksin 565. Untuk sisanya harus menunggu tahapan selanjutnya.

“Kita data semuanya ada 1.500 orang. Namun baru kejatah 565 saja,” terangnya.

Menurutnya, meliputi pegiat pariwisata dari destinasi yang dikelola Pemda, swasta, wisata desa, pengelola restoran, hingga pedagang di kawasan obyek wisata.

BACA JUGA  Respon Banjir di Semarang, PCM Gayamsari Dirikan Dapur Umum

Harapannya, jatah vaksin dapat diprioritaskan untuk pegiat pariwisata yang sering kali kontak dengan pengunjung ditempat wisata yaitu untuk petugas pelayanan informasi dan tiket, pemandu wisata, hingga pedagang di lingkungan wisata.

Maka dari situ, skala prioritas bisa seusaha mungkin diterapkan dalam efektif untuk meminimalisir penularan Covid-19 kepada orang-orang yang rentan terhadap situasi ini.

Farid Hermawan sebagai Humas RSI menuturkan, untuk pegiat wisata memang seharusnya segera mendapatkan vaksinasi lebih cepat karena takutnya ini berdampak pada pandemi virus Corona.

“Dengan adanya vaksinasi bagi para pegiat wisata diharapkan sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Kendal kembali bangkit dan berkembang” tuturnya kepada kendalmu.com.

Ia juga menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksin tahap pertama di RSI, menurut dirinya dapat berjalan normal dan lancar.

BACA JUGA  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyah Kabupaten Boyolali Selenggaralan Kajian Ramadhan Secara Online

“Ditulis oleh Jurnalis Magang – Syifa Agustin Restanti”

Total
19
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts