BeritaOrtom

Pasangan Suami Istri Pimpin PDPM-PDNA Banyumas, Siap Bawa Organisasi Jadi SAMAWA!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Ledakan kejutan di PDPM-PDNA Banyumas! Pasutri hebat, Subhan Purno Aji dan Dyah Pipit Ariyani, resmi memimpin periode 2023-2026 setelah Musyda yang epik di SD Muhammadiyah Rawalo pada Ahad, 26/11/2023 M. Keputusan ini menandakan tekad kuat pasangan ini untuk membawa kemajuan bagi Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Banyumas.

Pasangan ini terpilih dengan persaingan yang ketat, menunjukkan komitmen dan kualitas yang luar biasa dalam pengabdian mereka untuk memajukan organisasi tersebut. Sebagai bagian dari proses pengkaderan dalam rumah tangga, keberhasilan mereka di Musyda ini dianggap sebagai suatu prestasi yang luar biasa.

Ketua PDPM Banyumas periode 2013-2017, H. Imam Arif Setiadi, M.Si, memberikan apresiasi terhadap terpilihnya Subhan Purno Aji dan Dyah Pipit. “Mereka adalah figur yang pas dan sangat layak memimpin Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Kabupaten Banyumas. Saya optimis, Pemuda Muhammadiyah dan NA di Kabupaten Banyumas akan semakin besar, mandiri, dan berkemajuan,” ujarnya dengan keyakinan.

Ketua PDPM Banyumas periode 2017-2020, H. Nur Fauzi, MH, juga memberikan pandangan positif terkait kepemimpinan pasangan suami isteri ini. “Kepemimpinan mereka akan membawa dampak positif bagi perkembangan masyarakat serta pemberdayaan SDM dalam organisasi PDPM dan PDNA Banyumas,” katanya.

Baca juga, Hebat! Lazismu Jateng Borong Penghargaan Nasional! Apa Rahasianya?

Subhan Purno Aji, M.Si terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas periode 2023-2026 melalui rapat formatur PDPM Banyumas dalam Musyda di SD Muhammadiyah Rawalo. Sedangkan, Dyah Pipit Ariyani, S.Sos.I terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Banyumas periode 2023-2026 melalui rapat formatur PDNA Banyumas, ungkap Nur Khasbi, MM selaku Ketua PDPM Banyumas periode 2020-2023.

Musyda Pemuda Muhammadiyah Banyumas yang berlangsung pada Sabtu-Ahad (25-26 November 2023) di SD Muhammadiyah Rawalo dengan menggunakan sistem e-voting telah berhasil memilih 13 formatur dan 9 formatur yang terpilih dalam Musyda Nasyiatul Aisyiyah, ungkap Azhar Syukri Romadlon, S.Pd.I selaku Ketua Panlih.

Setelah perdebatan panjang hingga larut malam, kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Daerah Banyumas periode 2023-2026 ditetapkan kepada Subhan Purno Aji sebagai Ketua, Syarif Hidayat sebagai Sekretaris, dan Mulkan Putra S, SE sebagai Bendahara. Sedangkan, kepemimpinan Nasyiatul Aisyiyah diamanahkan kepada Dyah Pipit Ariyani sebagai Ketua, Eka Widiyanti, M.Pd sebagai Sekretaris, dan Sugiarti, S.Pd. AUD sebagai Bendahara, tambah Azhar Syukri Romadlon.

Ketua PDNA Banyumas periode 2020-2023, Hj. Indri Krisnawati, S.Sos.I menjelaskan bahwa Musyda tersebut dibuka oleh Ketua PDM Banyumas, KH. Drs. Djohar AS, M.Pd, dengan pemukulan gong oleh Ketua PDM Banyumas dan Ketua PWPM Jawa Tengah (Abdul Ghofar Ismail, MM). Acara juga dihadiri oleh PJ Bupati Banyumas, Kapolresta, Dandim, Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PWPM, Ketua PWNA, Ketua PDM Banyumas beserta pleno, Ketua PDA Banyumas beserta pleno, GP Ansor, Fatayat dan Banser Banyumas, Baznas dan LazisMu Banyumas, serta para sesepuh Muhammadiyah dan alumni Pemuda Muhammadiyah-NA Banyumas.

Kontributor : Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE