Pandemi Belum Berakhir, Program Katavid Harus Tetap Dilestarikan

0
48
PANDEMI BELUM BERAKHIR, PROGRAM KATAVID HARUS TETAP DILESTARIKAN
Gerakan Pembuatan Warung Hidup

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pandemi belum berakhir, segala upaya telah diikhtiarkan oleh persyarikatan muhammadiyah, dari mulai membentuk kepengurusan poskor dan posyan di seluruh penjuru tanah air tergabung dalam MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center), telah banyak berupaya ikhtiar agar semua sehat dan selamat.

Turut menyemarakkan pula kegiatan ibu-ibu aisyiyah berperan aktif dalam aksi kegiatan KATAVID (Keluarga Tangguh Menghadapi Covid) yang diprakarsai oleh LLHPB PWA Jateng di bidang kemasyarakatan.Dari awal Maret sampai April 2020.

PANDEMI BELUM BERAKHIR, PROGRAM KATAVID HARUS TETAP DILESTARIKAN
Penulis Artikel

Tujuh kegiatan yang menjadi prioritas, kala itu yaitu :
1. Gerakan Penggalangan Shodaqoh
2. Gerakan Pembuatan Warung Hidup
3. Gerakan Sosialisasi dan Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat
4. Gerakan Pembuatan Masker Kain
5. Gerakan Penguatan Ketahanan Ekonomi Keluarga
6. Gerakan Cepat Tanggap Covid-19
7. Gerakan Dakwah Digital Perempuan Islam Berkemajuan

Mencermati himbauan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Haidar Nasir, dalam membuka lembaran baru di awal tahun 2021 ini, Mulailah dari diri sendiri. Ibda binafsika. Bila setiap warga bangsa memiliki kesadaran tinggi untuk taat protokol kesehatan, berdisiplin murni, menahan diri, dan seksama maka sangat besar pengaruhnya untuk mencegah pandemi dan meringankan beban sesama. Sebaliknya jika masih abai dan bersikap semaunya berarti menambah beban dan membuka ruang penularan.

Kenapa tidak berusaha berbagi kebaikan yang memberi solusi hadapi pandemi untuk kebaikan seluruh negeri? Ikutilah pesan luhur Nabi Muhammad, yang artinya “Allah senantiasa melindungi seorang hamba selama hamba itu melindungi saudaranya” (HR Muslim dari Abu Hurairah). Siapa yang tidak ingin dilindungi Allah Yang Maha Kasih dan Maha Penyayang?

Marilah ibu-ibu aisyiyah, di tanganmulah nasib bangsa, pandemi belum berakhir, 7 gerakan yang pernah dilaksanakan di seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah se Jawa Tengah, tetap dijalankan secara mandiri, siapa lagi kalau tidak kita yang memulai.

PANDEMI BELUM BERAKHIR, PROGRAM KATAVID HARUS TETAP DILESTARIKAN
Ibu-Ibu LLHPB Aisyiyah sendang memanen belimbing wuluh.

Dengan mengajak semua majelis dan lembaga juga semua ortom baik di tingkat daerah sampai ranting, kegiatan ini disengkuyung bersama, insyaallah terasa ringan dalam melaksanakannya.

Fastabiqul kairat
Salam tangguh
Salam Kemanusiaan
Aisyiyah siap untuk selamat.

Penulis : Deny Ana I’tikafia
Ketua Divisi Lingkungan Hidup
LLHPB PWA Jateng