BeritaKabar Daerah

Meriah! Pembukaan Tenis Meja PCM Pejagoan Awali Serangkaian Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Semarang – Suasana semarak Milad Muhammadiyah ke-111 begitu terasa di Pejagoan, Kecamatan Pejagoan. PCM Pejagoan memeriahkan peringatan spesial ini dengan menggelar turnamen Tenis Meja antar Ranting yang menjadi sorotan warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar.

Dalam sebuah pernyataan, Ketua PCM Pejagoan, H. Slamet Djumadi, menjelaskan tujuan diadakannya turnamen ini. “Turnamen ini adalah bentuk syiar Muhammadiyah dan sekaligus upaya untuk mempererat silaturahmi antar ranting di PCM Pejagoan. Ini juga merupakan langkah untuk mengembangkan potensi minat dan bakat masyarakat dalam bidang olahraga, khususnya Tenis Meja,” ujar Slamet Djumadi.

Turnamen ini menjadi yang pertama diadakan oleh PCM Pejagoan, menandai semangat baru dalam perayaan Milad Muhammadiyah. Pimpinan ranting di Pejagoan turut ambil bagian dengan mengirimkan perwakilan atlet untuk berkompetisi secara sportif.

Baca juga, Muhammadiyah dan Dialog Terbuka: Ujian Kualitas ‘Isi Kepala’ Capres-Cawapres Indonesia

Acara ini diselenggarakan di Halaman SD Muhammadiyah Pejagoan dan dihadiri oleh warga Muhammadiyah dan masyarakat umum di sekitar Kecamatan Pejagoan. Perayaan ini memberikan warna baru dalam menyambut Milad Muhammadiyah yang ke-111.

Ketua PCM Pejagoan juga menyampaikan terima kasih kepada LSBO PCM Pejagoan, yang dipimpin oleh kader muda Arif TH, beserta arahan dari Kepala Desa Pejagoan yang turut berperan sebagai Ketua Panitia. Slamet Djumadi berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Khususnya saya berterimakasih kepada LSBO PCM Pejagoan yang diketuai oleh kader Muda mas Arif TH sekaligus arahan bapak Kepala Desa Pejagoan selalu Ketua Panitia acara ini,” ungkap Slamet Djumadi.

Turnamen Tenis Meja ini akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 22-23 November 2023. Sementara itu, Senam Bersama, yang juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan Milad Muhammadiyah, dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Ahad, 26 November 2023. Semua kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan semangat sportivitas sebagai citra Islam yang berkemajuan.

Kontributor : Nurulfadhilah Azzahro
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE