Memanfaatkan Teknologi Informasi, SMK Muhammadiyah Sempor Menjadi Sekolah Pertama yang Menyelenggaran Ujian Berbasis Android

Memanfaatkan Teknologi Informasi, SMK Muhammadiyah Sempor Menjadi Sekolah Pertama yang Menyelenggaran Ujian Berbasis Android.

PWMJATENG.COM, KEBUMEN – SMK Muhammadiyah Sempor yang terletak di pelosok ujung utara Kabupaten Kebumen tepatnya berlamat di Jl. Gombong – Banjarnegara Dukuh Jurang Jero RT 03 RW 06 Desa Sampang Kecamatan Sempor – Kebumen. Sekolah yang punya semboyan Excellent In Taqwa Science and Professional kini benar – benar mewujudkan semboyan tersebut. Sekolah kejuruan yang memiliki 2 konsentrasi jurusan yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Di tahun ini SMK Muhammadiyah Sempor membuktikan bahwa sekolah yang secara geografis terletak di gunung tapi tidak kalah saing dengan sekolah sekolah yang ada di kota, bahkan mampu selangkah lebih maju dibandingkan dengan sekolah – sekolah tersebut. SMK Muhammadiyah Sempor menjadi satu satunya sekolah di Kabupaten Kebumen yang semua ujiannya sudah berbasis android . Ini bagian dari memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai sarana pembelajaran yang efektif dan efisien.

BACA JUGA  Majelis Pendidikan Kader Gelar Baitul Arqam Ke-7 Pegawai AUM Pendidikan Muhammadiyah kab Magelang

Teknis pelaksanaan Ujian Berbasis Android siswa membawa HP andorid dan mengakses jaringan lokal yang sudah dibuat oleh tim IT SMK Muhammadiyah Sempor untuk ujian kemudian siswa login dengan user dan password yg tertera di kartu ujian, itulah  penjelasan singkat yang disampaikan oleh Bapak Kukuh Imam Subekti, S.Kom salah satu tim IT sekaligus Waka Kurikulum SMK Muhammadiyah Sempor. Beliau menambahkan bahwa Ujian Berbasis Android ini sudah berlaku untuk semua jenis ujian, mulai dari ujian tengah semester, ujian semseter dan Ujian ahkhir semester bahkan nanti ulangan harian juga bisa berbasis android.

Pada Kesempatan lain Bapak Budi Idmanto, S.Pd selaku kepala SMK Muhammadiyah Sempor menyampaikam bahwa dengan ujian berbasis android ternyata banyak sekali kemudahan dan manfaat yang dirasakan. Pelaksanaan ujian menjadi efektif dan efisien disamping itu juga melatih anak untuk belajar memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik dan benar. Manfaat lain yang dirasakan diantarnya adalah hemat biaya ujian karena tidak perlu lagi foto copy kertas soal ujian, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya koreksi karena nilai secara otomatis akan muncul setelah anak selesai mengerjakan soal dan log out.

BACA JUGA  Diprediksi Film 9 Putri Sejati Tembus 15 Ribu Lebih Penonton di Kendal

Demikian kabar baik yang datang dari SMK Muhammadiyah sempor. Sekolah gunung yang bercita – cita global, yang mencoba untuk terus berinovasi dan berkreasi seiring kemajuan zaman dan kemajuan teknologi. Kabar baiknya lagi, setelah sukses melakasanakan  Ujian berbasis android,  di tahun ajaran baru ini panitia penerimaan peserta didik baru memberikan fasilitas Gratis HP Android untuk semua siswa baru. HP Android yang diberikan secara gratis ini hanya boleh digunakan sebagai sarana pembelajaran di sekolah selama anak tersebut menjadi siswa SMK Muhammadiyah Sempor. Boleh dibawa pulang dan menjadi hak milik pribadi nanti ketika siswa lulus.Seperti dilaporkan Eko Ketua PCM Sempor kepada Portal Berita pdmkebumen.or.id

BACA JUGA  PCNA Purwodadi Di-Upgrade Pengetahuan Kespro

Demikian seperti yang dilaporkan Eko Ketua PCM Sempor kepada Portal Berita pdmkebumen.or.id

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts