AUMBerita

Megahnya Puncak Milad ke-24 SD Muhammadiyah PK Kottabarat: Beragam Lomba, Pentas Seni, dan Peluncuran Aplikasi Inovatif!

PWMJATENG.COM, Surakarta –  Suasana meriah memenuhi acara puncak milad ke-24 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat (PK) Solo yang diselenggarakan di Sarkara Hall De Tjolomadoe, Kota Karanganyar, pada Sabtu (24/2/2024). Dengan tema “Dari Kottabarat Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan”, acara ini merupakan momen bersejarah bagi sekolah tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat, Nursalam, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya rangkaian kegiatan milad, yang mencakup berbagai perlombaan, kegiatan sosial, dan sebagai puncaknya, pentas seni yang menampilkan bakat dan kreativitas para murid. Nursalam menyatakan, “Suksesnya kegiatan ini berkat kerja sama yang apik antara orang tua murid, panitia acara, pihak sponsor, serta keterlibatan guru dan tenaga kependidikan.”

Acara puncak milad dihadiri oleh lebih dari 1300 orang, termasuk seluruh murid, orang tua, guru, tenaga kependidikan, serta peserta bazar UMKM. Para tamu undangan termasuk ketua Majelis Pendidikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo dan perwakilan lembaga-lembaga pendidikan terkait.

Mohamad Ali, Ketua Majelis Pendidikan PDM Kota Solo, menyatakan kekagumannya terhadap acara tersebut. Ia menyoroti pentingnya kegiatan seperti ini dalam mengasah kreativitas murid dan mempererat hubungan antara wali murid. “Kegiatan semacam ini bisa dilakukan setahun dua kali dan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh pihak yang terlibat,” ujarnya.

Baca juga, Tinjauan Historis Wajah Pendidikan Muhammadiyah; Refleksi 101 Tahun Wafatnya KH. Ahmad Dahlan

Acara puncak milad juga dimeriahkan oleh Trio Terawank, yang berhasil menghibur para hadirin dengan gaya, penampilan, dan lelucon mereka. Selain itu, pengunjung dapat menikmati beragam penampilan seni dari murid-murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, serta ekstrakurikuler dan band Komunitas Seni Kottabarat.

Sebagai tambahan, setiap murid mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize dan voucher makanan, yang menambah semarak acara. Salah satu murid, Azkadina Belva Zhafira dari kelas IV, bahagia karena berhasil memenangkan satu buah sepeda. “Saya sangat senang dan berterima kasih kepada SD Muhammadiyah PK atas acara yang sangat menarik ini,” ucapnya penuh antusias.

Selain berbagai kegiatan seru, acara puncak milad kali ini juga ditandai dengan peluncuran aplikasi baru bernama Sistem Informasi SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta (Si Peka). Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah manajemen sekolah dan meningkatkan keterlibatan murid dalam berbagai aktivitas sekolah.

Nursalam menjelaskan, “Aplikasi Si Peka ini merupakan langkah inovatif kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Aplikasi ini terintegrasi dengan PK Excard 4, yang memiliki empat fungsi utama untuk memfasilitasi berbagai kegiatan sekolah.”

Dengan kesuksesan puncak milad dan peluncuran aplikasi inovatif ini, SD Muhammadiyah PK Kottabarat semakin menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan zaman. Semoga prestasi dan semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya.

Kontributor : Nikmah Hidayati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE