AUM

Mari Kader Muhammadiyah Kuliah di ITESA Semarang!

PWMJATENG.COM, Semarang – Muhammadiyah itu dibangun dari sikap memberi, bukan sikap meminta-minta. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Semarang, KH. Drs. Fachrurrozi, M.Ag dalam halal bi halal keluarga besar Institut Teknologi Statistika dan Bisnis (ITESA) Muhammadiyah Semarang, di kampus tersebut Minggu (22/5/2022).

“Menjadi warga Persyarikatan yang selalu peduli adalah salah satu kunci suksesnya dakwah Persyarikatan di semua tingkatan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membesarkan kampus ITESA Muhammadiyah Semarang, salah satu caranya adalah dengan menguliahkan generasi muda di kampus ini,” ujar Fackhrurrozi yang juga dosen UIN Walisongo Semarang.

Sementara, Rektor ITESA Muhammadiyah Semarang, Dra Wellie Sulitijanti, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lulusan SMA dan SMK banyak yang mempertimbangkan program studi yang akan dipilihnya dengan peluang kerja di masa depan. Pasalnya persaingan di dunia kerja semakin ketat, sehingga sebisa mungkin mempelajari ilmu yang benar-benar prospektif dalam mendapatkan pekerjaan. Berkuliah di bidang aktuaria menjanjikan banyak prospek kerja di masa yang akan datang; khususnya di industri asuransi dan keuangan.

Baca juga, Khutbatul Wada’ Pondok Almatera, KH. Suparman Syukur : Pondok Pesantren Almatera Mampu Melahirkan Ulama yang Mencerahkan Umat

“ITESA memiliki prodi aktuaria yang siap mendidik generasi muda meraih sukses di masa depan. Selain juga ada ada prodi lain di kampus ini yang tak kalah menariknya yaitu D3 Statistika; S1 Rekayasa Perangkat Lunak; dan S1 Manajemen Retail,” ujar Wellie.

Dalam acara halal bi halal selain dihadiri oleh para dosen dan tendik serta perwakilan mahasiswa, juga dihadiri Badan Pembina Harian (BPH) ITESA, pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngalian, Camat Ngalian Semarang Agus Priharwanto.

Kontributor : Isna Tarwiyati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE