Manfaatkan Momentum Peringatan HARDIKNAS, PDA Jepara Selenggarakan Milad

Deny Ana I’tikafia

PWMJATENG.COM, JEPARA – Dalam mangayubagyo milad aisyiyah ke 107 H/ 104 M, PDA Jepara menyikapinya dengan memanfaatkan momen spesial, Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Ahad 2/5/2021 M bertepatan dengan 20 Ramadhan 1442 H diselenggarakan secara luring dengan tetap penuhi protokol kesehatan.

Memanfaatkan lokasi strategis, yaitu di Masjid At Taqwa PDM Jepara di Jl.Ar.Hakim, yang di tiap ahad rutin memang selalu diadakan pengajian ahad pagi (Jihad pagi), pagi ini digunakan untuk memperingati milad aisyiyah.

Tentu saja, peserta jihad pagi kali inipun hadir dipenuhi oleh sebagian besar ibu aisyiyah. Tiap cabang mengirim 5 orang se daerah Jepara, bapak muhammadiyah yang rutin mengikuti jihad pagi pun turut semangat menyemarakkannya.

Diawali dengan pembukaan oleh yang bertugas membawakan acara dari LKSA Aisyiyah Jepara, Nurul dan Hikmah, dilanjutkankan mendengarkan tilawatil qur’an oleh ibu PCA, Yukti pemenang lomba MTQ juara 1 se PDA Jepara.

BACA JUGA  Komite SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan

Dalam sambutannya, ketua PDA Jepara Sugiarti menyatakan beberapa hal diantaranya,”Semua warga muhammadiyah mengetahui bahwa keberadaan PDA Jepara tidak sekedar kumpul-kumpul, namun ada manfaatnya, terbukti dengan acara pada pagi hari ini, menyelenggarakan milad,”terangnya.

Deny Ana I’tikafia

Meskipun masih pandemi, berbagai prestasi tetap di raih,”Dalam kebencanaan, melalui Peduli Aisyiyah yang diampu oleh Majelis Kesejahteraan Sosial, tetap bergerak menghimpun dana yang selanjutnya di serahkan ke Lazismu sesuai prosedur yang harus dilalui, di waktu bencana mentasyarufkan dalam bentuk sembako, pasca banjir tetap peduli dengan daerah Desa Dorang Nalumsari, memberikan bantuan alat sekolah untuk para murid yang terdampak,”jelasnya.

Dengan tetap patuhi protokol kesehatan,”Dibulan ramadhan majelis kesehatan memberikan takjil diberikan kepada para penunggu pasien di RS PKU Aisyiyah Jepara,”paparnya.

BACA JUGA  IMM Banyumas Tagih 5 Janji Presiden Jokowi

Mengenai hasil lomba,”Majelis Tabliqh pun tidak kalah dengan majelis lain, yaitu berhasil menang dalam lomba da’iyah yang diselenggarakan PWA Jawa Tengah, diraih Ketua Majelis Tabliq PDA Jepara  Endang Pujirahayu memperoleh Juara harapan 1,dan Majelis kesehatan berhasil memenangkan Lomba Baksos KB Bangga Kencana sebagai Juara 1 tingkat Jawa Tengah,”ungkapnya.

Ketua PDM Fahrurrozi memberikan apresiasinya,”Bangga dengan kiprah ibu aisyiyah, yang selalu sinergi dengan kegiatan para pimpinan Muhammadiyah dalam berbagai kegiatan,”akuinya dengan penuh semangat dan dilanjutkan mendoakannya.

Tibalah kajian utama, berupa tausiyah oleh bendahara  Majelis Tabliq PDA Jepara  Hj.Sofijatun  yang menerangkan tentang asal usul aturan wanita di setiap mengalami menstruasi dengan menyadur QS Al baqarah ayat 202.

BACA JUGA  PRA Borobudur Tiga Juara Satu Lomba Administrasi Ranting Tingkat Kabupaten Magelang

Acara ditutup dengan sosialisasi BPJS disampaikan oleh Direktur RS PKU Aisyiyah, dr. Elfira Fauwzi, dimoderatori  oleh anggota Majelis Kesehatan Khumaidah dan membagikan doorprice kepada 4 orang yang menanyakan seputar prosedur BPJS yang berlaku di RS PKU Aisyiyah Jepara saat ini.

Agenda selanjutnya sebagian ibu PDA Jepara, menuju ke RS PKU Aisyiyah, untuk kembali bersama-sama ikuti pengajian ramadhan aisyiyah hari kedua,  yang di selenggarakan oleh PWA Jateng secara virtual. (Deny Ana I’tikafia)

 

 

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts