AUMBerita

Lebih dari 500 Mahasiswa Unimus Resmi Menyandang Gelar Baru pada Wisuda ke-42

PWMJATENG.COM, Semarang –  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar upacara wisuda ke-42 pada Kamis, 29 Februari 2024, di Gedung Serba Guna kampus tersebut. Sebanyak 558 mahasiswa berhasil menyelesaikan studinya dalam beragam program, termasuk lulusan profesi seperti guru, dokter, dokter gigi, bidan, dan profesi ners, serta lulusan sarjana, pascasarjana, dan diploma.

Dari jumlah tersebut, terdapat 15 wisudawan dari 10 program studi yang menonjol dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di bidang masing-masing, sehingga mereka dinobatkan sebagai wisudawan terbaik.

Baca juga, Meningkatkan Kebaikan dalam Relasi Sosial sebagai Manifestasi Rahmat

Andy Dwi Bayu Bawono dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menegaskan bahwa tantangan ke depan bagi para wisudawan tidaklah mudah. Keberhasilan dalam dunia kerja tidak hanya ditentukan oleh gelar yang disandang, tetapi juga kemampuan dan keahlian yang diterapkan dalam praktik.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widy Andoko, memberikan apresiasi kepada Unimus atas pencapaian akreditasi yang sangat baik dan semangat untuk terus berkembang menjadi universitas yang unggul.

Rektor Unimus, Masrukhi, mengungkapkan beberapa capaian penting yang telah diraih oleh universitas. Unimus berhasil menempati peringkat 9 dari 172 perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, peringkat 70 dari 416 universitas Islam terbaik di dunia, dan peringkat 11 dari 52 universitas terbaik di Jawa Tengah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE