Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UMY di Pemalang

0
405

PWMJATENG.COM, PEMALANG – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Pemalang tepatnya kecamatan Randudongkal dan Warungpring selama 1 bulan mulai 30 juli sampai 30 agustus 2018. KKN ini merupakan kerjasama antara Kampus UMY dengan Bappeda Pemalang.

Durenisasi adalah salah satu program pokok KKN, beberapa minggu yang lalu mengadakan Forum Grup Discusi pengembangan agrowisata duren di kecamatan Warungpring. Selain itu juga ada kegiatan lainnya antara menyiapkan bibit duren kerja sama dengan balai penyuluh pertanian, cek kesehatan bagi masyarakat serta pemberdayaan, ungkap Edo Mahasiswa UMY.

Husni Amriyanto selaku Dosen UMY perwakilan LP3M menjelaskan harus dapat memberikan manfaat pada masyarakat sekitar serta menjaga komunikasi yang baik. Observasi dan melihat kebutuhan masyarakat yang ada disekitar.

Coba memetakan mana saja tanah yang bisa di tanami pohon durian, dengan begitu masyarakat tidak sembarang menanam. Selanjutnya berkreasi menghasilkan olahan makanan yang memiliki rasa durian. Sehingga dengan begitu setelah KKN selesai ada manfaatnya, ungkap Husni Amriyanto setelah memberikan evaluasi pada mahasiswa KKN UMY. (MPI Kamal Hayat)