AUMBerita

Kisah Sukses! Tim Dosen UMS Bawa Produk Halal ke Korea Selatan

PWMJATENG.COM, Surakarta – Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menggelar Pengabdian Masyarakat Internasional yang memukau di Korea Selatan, mengusung tema “Sosialisasi Pentingnya Konsumsi Produk Halal dan Manajemen Kesehatan Mental”.

Ketua Tim, Soepatini, menceritakan kisah sukses kegiatan pengabdian internasional di Korea Selatan. “Kegiatan ini dihadiri oleh 40 peserta dari mahasiswa dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Korea Selatan, serta mendapat apresiasi tinggi dari KUAI Korea Selatan dan KBRI Seoul,” ujarnya pada Senin (10/6).

Dalam pengabdian ini, Rini Kuswati menyoroti strategi mengatasi stres, sementara Soepatini, mengungkapkan pentingnya “Ekosistem Halal” untuk memastikan produk halal tersedia bagi konsumen Muslim.

Baca juga, Tafsir: Pancasila Adalah Pijakan Kita dalam Berbangsa dan Bernegara

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diskusi informal, dan akan dilanjutkan dengan seminar online tentang produk halal. “Kami berharap kegiatan ini memberikan pengetahuan yang benar kepada kaum Muslim di Korea Selatan, khususnya mahasiswa dan pekerja migran Indonesia,” tambah Ketua Tim.

Pengabdian ini menandai komitmen UMS dalam memperluas pemahaman tentang produk halal dan kesehatan mental, serta akan disusul dengan seminar online dan penyusunan buku panduan konsumsi produk halal di Korea. Terobosan ini diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi Muslim di Korea Selatan.

Kontributor : Fika Annisa S
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE