AUMPWA Jateng

Kiddes Fest Meriah! TK Aisyiyah Bolon 1 Tampilkan Kreativitas Tak Terbatas

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Kreativitas tak terbatas! Itulah semangat yang mendorong TK Aisyiyah Bolon 1 untuk berkolaborasi dengan Luwes Group dalam acara Kiddes Fest di Luwes Kartasura pada Selasa, 28 Mei 2024. Acara ini menampilkan performa luar biasa dari para siswa yang penuh semangat, diiringi dengan dukungan para guru dan orang tua.

Umi Syarifah, sebagai penanggung jawab acara dan MC, menjelaskan bahwa tujuan dari event ini adalah untuk menampilkan kreativitas murid-murid serta menjadi acara tahunan dari Luwes Group. “Kegiatan ini mencakup berbagai lomba, pertunjukan bakat dan minat, serta talk show untuk orang tua. Ini adalah wadah bagi anak-anak untuk berani mengungkapkan kreativitas mereka,” ujarnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala TK Aisyiyah Bolon 1, Dessy Afrianti Nugroho, yang mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Luwes Group. “Acara ini memberikan kesempatan bagi TK Aisyiyah Bolon 1 untuk menunjukkan kreativitas anak-anak dan mempromosikan sekolah kami kepada masyarakat luas. Kami berharap bisa terus berkolaborasi di masa depan dan mengikuti banyak acara serupa,” katanya.

Selama acara, TK Aisyiyah Bolon 1 menampilkan beragam kreativitas. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh murid-murid, dilanjutkan dengan parade drumband yang diikuti oleh 20 siswa TK B. Penampilan berikutnya adalah tarian Ampar-Ampar Pisang yang ditarikan oleh 18 siswa kelompok A, disusul dengan tari Kun Anta oleh empat siswi TK Aisyiyah Bolon 1.

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

Tidak hanya itu, salah satu siswa TK B membacakan puisi “Terima Kasih Guruku,” kemudian diakhiri dengan senam Maumere yang diikuti oleh seluruh siswa TK. Setiap penampilan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Dalam penutupan acara, pihak Luwes memberikan apresiasi berupa kertas origami dan jajanan kepada 10 siswa yang berani tampil di depan serta menempelkan pohon harapan. “Kami sangat bangga dengan keberanian dan kreativitas anak-anak ini,” kata perwakilan Luwes Group.

Acara Kiddes Fest ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kreativitas, tetapi juga sebagai bentuk pemasaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK Aisyiyah Bolon 1. “Semoga acara seperti ini dapat terus berlangsung dan semakin banyak kegiatan yang bisa kami ikuti,” harap Dessy.

Dengan suksesnya acara ini, TK Aisyiyah Bolon 1 telah membuktikan bahwa kreativitas dan kolaborasi dapat menciptakan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan bagi anak-anak dan seluruh pihak yang terlibat.

Kontributor : Puspitasari Dwi Ariyanti
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE