AUMBerita

Kenalkan Peluang Beasiswa bagi Kader Muhammadiyah, UMS Ramaikan Explore Kampus

PWMJATENG.COM, Ponorogo – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Ponorogo menggelar seminar pendidikan yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang peluang beasiswa, dengan melibatkan berbagai Universitas Muhammadiyah, termasuk Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Acara yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 4 Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) pada Sabtu, (10/2/24), mengangkat tema “Edukasi Inklusif: Pentingnya Pendidikan, Wujudkan Generasi Emas 2045” dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi dari sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Ponorogo.

Dalam rangka Explore Kampus, Humas UMS, Fika Annisa’ Sholihah, S.Ars, memberikan informasi terkait program beasiswa yang tersedia bagi kader-kader Muhammadiyah dan strategi untuk memperolehnya. Fika menyatakan, “Ini adalah kesempatan bagi teman-teman untuk memanfaatkan peluang beasiswa di setiap kampus. Pastikan pilihan jurusan sudah mantap, dan selalu perbaharui informasi terkait beasiswa.”

UMS menawarkan beberapa jenis beasiswa untuk kader-kader Muhammadiyah, mulai dari Beasiswa Unggulan, Beasiswa Hafidz, hingga Beasiswa KH Ahmad Dahlan. Informasi lebih lanjut terkait jenis beasiswa, persyaratan, dan cakupan beasiswa dapat ditemukan di laman resmi https://pmb.ums.ac.id/jalur-beasiswa/.

Baca juga, Berbeda dengan Struktural Pusat, AMM Jateng Ambil Posisi Tak Dukung Paslon Tertentu!

Selain beasiswa, UMS juga memiliki program peminatan untuk mendukung minat dan bakat mahasiswa. Fika menambahkan, “Kami di UMS tidak hanya memberikan beasiswa, tapi juga memberikan dukungan bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa melalui program-program peminatan.”

Ketua Umum PD IPM Ponorogo, Hilal Chamdi, menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk membentuk karakter dan semangat para pelajar dalam melanjutkan pendidikan. “Seminar Pendidikan merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan motivasi kepada para pelajar agar memiliki semangat dan kesadaran yang tinggi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, dalam seminar ini, para peserta juga mendapatkan informasi terkait jalur masuk ke perguruan tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah, beserta informasi tentang beasiswa unggulan yang tersedia di kampus-kampus tersebut.

Hilal menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan akses informasi yang lebih mendalam sehingga dapat bermanfaat secara maksimal bagi para pelajar dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kontributor : Atta
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE