BeritaKabar Daerah

Jambore HW se-Jepara di Sentral Park Keling Jepara: Lomba PBB Seru!

PWMJATENG.COM, Jepara – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Jepara menggelar Jambore HW perdana di Sentral Park Keling Jepara dengan mengajak kokam sebagai juri dalam Lomba Perkemahan Bantara (PBB) antar qobilah se-Jepara.

Menyikapi undangan tersebut, Unit Instra Kokam Jepara menunjuk dua anggota, yaitu Faris dan Sa’roni, sebagai juri PBB dalam jambore HW kabupaten Jepara pada Jumat, 8/2/2024 M, bertepatan dengan 27 Rajab 1445 H.

“Anggota kami, yaitu ndan Faris dan Ndan Rony, sudah hadir di lokasi sejak pagi, menunjukkan komitmen dan kesiapan dalam menjalankan tugas sebagai juri,” ungkap KSO Kokam Jepara, Budiono.

Menurut Budiono, lomba PBB dimulai pukul 08.00 WIB dengan peserta sebanyak 13 tim dari berbagai qobilah di Jepara. Lomba berlangsung lancar di bawah cuaca yang cerah. Setelah selesai, peserta diminta untuk istirahat sejenak sebelum mendapatkan arahan evaluasi dari Faris.

Baca juga, Berbeda dengan Struktural Pusat, AMM Jateng Ambil Posisi Tak Dukung Paslon Tertentu!

Para juri menanyakan persiapan peserta dalam melaksanakan lomba. Para peserta memberikan berbagai jawaban, menunjukkan beragamnya tingkat persiapan tim. Budiono menambahkan, “Kami mengapresiasi keikutsertaan para peserta, sambil memberikan evaluasi terkait beberapa hal yang perlu diperbaiki, seperti kesalahan dalam hormat, haluan kanan yang tidak tepat, periksa kerapian yang kurang sesuai, dan kekompakan barisan yang belum optimal.”

Setelah evaluasi selesai, para juri mengajak para peserta untuk foto bersama sebagai kenang-kenangan. Acara berakhir dengan suasana penuh semangat dan antusiasme dari seluruh peserta.

Kontributor : Budiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE