AUMBerita

Kajian Ramadan Mahasiswa Manajemen UM Bandung Ungkap Solusi Hidup Anak Muda

PWMJATENG.COM, Bandung – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar kajian bertajuk “Bersama Semarakan Indahnya Ramadan” (BERSINAR) dengan penuh semarak dan kekhidmatan di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga kampus pada Sabtu (30/03/2024). Kajian ini dihadiri oleh puluhan peserta dari mahasiswa dan masyarakat umum, membahas tema “Rabbi’s Refuge: Menemukan Ketenangan di Tengah Keterpurukan”.

Musodik Khoeri, Ketua Pelaksana BERSINAR, mengungkapkan bahwa saat ini generasi muda seringkali mengalami ketegangan mental akibat perubahan sosial yang cepat. “Kondisi ini membuat mereka menghadapi tekanan, stres, dan depresi,” ujar Musodik.

Tujuan kajian ini adalah memberikan pemahaman spiritual yang mendalam kepada para peserta untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt., terutama di bulan Ramadan yang menjadi momen penting untuk membersihkan hati dan pikiran serta meningkatkan ketakwaan.

Baca juga, Boleh Bukber Asal Salat Maghrib Nggak Terlewat

Abu Takeru, seorang influencer dan content creator, hadir sebagai pemateri untuk memberikan tips dan cara bagi generasi muda menghadapi permasalahan hidup. Menurutnya, mengamalkan isi Al-Quran adalah kunci untuk mengatasi masalah dengan baik.

“Ketika kita memahami dan mengamalkan Al-Quran, segala nikmat dan cobaan di dunia akan terasa lebih ringan karena kebesaran pahala dan kesengsaraan di akhirat,” jelas Abu Takeru.

Selain pembagian sertifikat masa orientasi mahasiswa baru prodi Manajemen angkatan 2023 (Momenmu’23), panitia juga membagikan takjil kepada masyarakat sekitar. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Bandung, Ketua Program Studi Manajemen, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier.

Kontributor : Feri Anugrah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE