BeritaOrtom

Instruktur Kafilah HW Unimus Resmi Dikukuhkan Bersamaan Pelantikan Pimpinan Kafilah

PWMJATENG.COM, Semarang – Kafilah HW Unimus resmi dilantik oleh Pimpinan Qobilah HW Unimus. Pelantikan ini dirangkaikan dengan Pengukuhan Instruktur Kafilah HW Unimus yang bertempat di di Aula GKB 1 Lantai 7 pada Ahad, 15 Oktober 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk melantik dan melanjutkan estafet kepemimpinan serta regenerasi Hizbul Kafilah Jenderal Soedirman Unimus. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukuhkan instruktur yang telah menyelesaikan Diklat lanjutan dan instruktur.

Peserta kegiatan melibatkan beragam pihak, di antaranya Pimpinan Qobilah Hizbul Wathan (HW) Unimus beserta Pembina Kafilah, Kafilah HW Unimus, Instruktur HW Unimus, dan seluruh ormawa se-Unimus. Jumlah peserta mencapai 70 orang, menunjukkan partisipasi yang aktif dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Berliana, selaku Ketua Kafilah Jenderal Soedirman Unimus, menyampaikan harapannya terhadap Pimpinan Kafilah yang baru dilantik. Ia berharap agar para Pimpinan Kafilah HW Unimus Periode 2023/2024 dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dengan aktif, progresif, serta mampu menciptakan inovasi dan gebrakan baru di Hizbul Wathan Unimus.

Baca juga, Transformasi Kepemimpinan Nasional: Membangun Kebijakan Publik yang Lebih Inklusif dan Berkeadilan

Lebih lanjut, Berliana berharap agar seluruh Pimpinan dapat terus bersama, belajar bersama, dan menjaga kebersamaan. Ia menekankan pentingnya menjalani peran sebagai pemimpin yang memiliki beban moral, terutama dalam menahkodai bahtera Hizbul Wathan. Dalam konteks ini, ia menegaskan bahwa beban moral tersebut tidak seharusnya dikurangi, tetapi sebaliknya, harus dihadapi dengan kekuatan mental dan kesabaran yang lebih besar.

Berliana juga menekankan pentingnya untuk selalu menjaga kesatuan langkah dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dalam organisasi seperti Hizbul Wathan, kolaborasi dan kerja sama antaranggota menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan.

Dengan pelantikan pengurus dan pengukuhan instruktur ini, diharapkan Hizbul Kafilah Jenderal Soedirman Unimus akan semakin kuat dan mampu memberikan kontribusi positif dalam pengembangan organisasi serta pelayanan sosial di lingkungan Unimus. Seluruh peserta dan pengurus yang terlibat diharapkan dapat menjalani tugasnya dengan penuh dedikasi dan semangat.

Kontributor : Bidang Humas dan TI HW Jateng
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.