Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITB-MP) adakan sosialisasi Program Studi

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Rabu 24 Febuari 2021, Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITB-MP) menggadakan kegiatan sosialisasi program studi kepada kepala SMA, SMK, dan MA Muhammadiyah se kabupaten Purbalingga.

Acara dimulai pukul 09.00 di sekertariat ITB-MP yang beralamat di Jl. S. Parman. Dihadiri oleh, Ketua PDM kab Pbg, Majelis Dikdasmen PDM, ketua pelaksana pendirian perguruan tinggi, segenap panitia, calon dosen dari Bisnis digital, Aktuaria dan Kepala atau yang mewakilinya dari SMA Muhammadiyah 1, SMA Muh 2 Bobotsari, SMK Muh 1 Pbg, SMK Muh 2 Bobotsari, SMK Muh 3 Purbalingga serta Madrasah Aliyah Muhammadiyah. Total peserta sebanyak 21 orang.

Dr.Wahyudiyana,M.M.Pd selaku ketua panitia menyampaikan bahwa ITB-MP memiliki 3 Prodi yang sedang diajukan ke Dikti pusat yaitu Program Studi S1 Ilmu Aktuaria, S1 Bisnis Digital, dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota. Dengan adanya Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Purbalingga diharapkan mampu untuk meningkatkan HDI (Human Development Index) khususnya untuk kabupaten Purbalingga yang termasuk belum bagus.

BACA JUGA  Pengenalan SPAB di Pelatihan Manajemen Dewan Sugli Kwarda Kab Tegal

Ketua PDM Purbalingga menyampaikan bahwa pendirian Perguruan Tinggi di Purbalingga merupakan amanah hasil dari musyda termasuk diantaranya Pendirian PKU Muhammadiyah yang tadinya dari klinik menjadi RS, dan Pendirian gedung Muhammadiyah. Beliau memberikan pesan agar bersama sama dan saling membesarkan dalam setiap gerak langkah perjuangan dalam ber Muhammadiyah, baik Aspen kesehatan, pendidikan dan sosial.

Tujuan diadakan sosialisasi Prodi ITB-MP ini adalah untuk bisa memperkenalkan secara dini kepada pihak Sekolah baik SMA, SMK atau MA bahwa ITB-MP siap untuk menerima calon mahasiswa dari lulusan sekolah Muhammadiyah. Acara diakhiri dengan kegiatan diskusi serta penyampaian pandangan dari seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. (Rofik, 23-2-2021)

BACA JUGA  Kembangkan Kemampuan Menulis, Sastra UMP Gelar Webinar bersama Asosiasi ELITE
Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts