Lazismu Turba Targetkan Zona Hijau

PWMJATENG.COM, Wonosobo – (24/02) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah melakukan Turba (turun kebawah) ke amil Lazismu se-eks karesidenan Kedu, diikuti oleh para amil Kabupaten Wonosobo, Temanggung, Kabupaten/Kota Magelang dan Purworejo, kegiatan dengan system “Nge-Camp” berlangsung di Dieng Kulon Kabupaten Banjarnegara selama dua hari.

Sebagaimana dijelaskan Agus Alwi Manager Teritori, bahwa Nge-Camp Amil Lazismu diselenggarakan untuk mensinergikan kembali implementasi program di tiap daerah menyangkut penguatan sumberdaya manusia (staf amil), penyelarasan sistem Ziska, persiapan audit eksternal, target kesejahteraan para amil, serta memastikan target tahunan yang menyangkut empat pilar.

Empat pilar program Lazismu itu, lanjut Alwi, menyangkut penguatan UMKM, Penyaluran Beasiswa Mentari dan Sang Surya, Bhakti Guru dan Save Our School. “Target empat pilar program Lazismu ditahun ini (2021) harus terealisasikan disemua titik 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sehingga tercapai menjadi zona hijau”, kata Alwi.

BACA JUGA  Dr. Anjar Nugroho : Idul Adha, Haji dan Kesalehan Sosial

Kegiatan diikuti oleh 23 peserta minus Kabupaten Kebumen karena bersamaan dengan kegiatan Darul Arqam Amil daerah, ditargetkan di triwulan pertama 2021 kunjungan daerah ini secara marathon akan terus dilakukan hingga Bulan Maret mendatang.

Maya Rabiatul Adawiyah Manager Program menambahkan, program penguatan dan pendampingan UMKM ini akan dilakukan dengan menggandeng mitra korporat Lazismu sehingga bias mensinergikan antara program daerah di seluruh Jawa Tengah.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts