BeritaKabar Daerah

Inspiratif! LazisMu Kebumen Bantu Pengusaha Susu Kedelai, Benahi Usaha hingga Capai Kesuksesan Ekonomi!

PWMJATENG.COM, KebumenĀ ā€“Ā LazisMu Kebumen, melalui Kantor Layanan PCM Sruweng, kembali mengukir prestasi dalam menggerakkan Program Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini, fokusnya adalah Desa Tanggeran 2/1, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Pada Selasa kemarin, tepatnya 23 Januari 2024, LazisMu Kebumen menggelar kegiatan yang bertujuan mendukung kemandirian masyarakat melalui sektor ekonomi.

Divisi Fundraising, Puguh Drajat Eka Putra, S.Kom, memainkan peran kunci dalam menyalurkan bantuan kepada Septi, seorang pengusaha susu kedelai di Desa Tanggeran. Bantuan ini diharapkan dapat membantu Septi mengatasi kendala produksi, meningkatkan kapasitas, serta mengembangkan usahanya.

Baca juga, Hari Gini Belum Paham Wujudul Hilal?

Dalam sambutannya, Puguh Drajat Eka Putra menyampaikan harapannya terkait program pemberdayaan UMKM LazisMu, “Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, memungkinkan penerima manfaat meningkatkan kapasitas produksi dan mengembangkan usahanya. Septi telah berkontribusi positif dalam program Jum’at Berkah LazisMu KL PCM Sruweng, khususnya dalam menyedekahkan susu kedelai, dan kami bersemangat untuk terus mendukung perkembangan usahanya.”

Septi, yang sebelumnya terkendala biaya untuk membeli alat produksi berkapasitas besar, menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian LazisMu Kebumen. “Kami bersyukur atas kepedulian Muhammadiyah melalui LazisMu KL PCM Sruweng yang membantu mengembangkan usaha kami. Terima kasih kepada Muhammadiyah, LazisMu, dan seluruh donatur yang berperan dalam program ini. Semoga diberikan kesehatan, keberkahan, dan rezeki yang melimpah,” ujar Septi dengan tulus.

LazisMu Kebumen KL PCM Sruweng konsisten dalam komitmennya untuk mendukung kemajuan UMKM. Melalui upaya nyata ini, LazisMu Kebumen berperan aktif dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, sesuai dengan semangat Muhammadiyah yang selalu peduli pada pengembangan dan kesejahteraan umat.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE